Saham BBCA, Apa itu Stock Split Saham BBCA

by -6 Views
Apa itu Stock Split Saham BBCA
Apa itu Stock Split Saham BBCA

MEDIAINVESTASI.ID – Pandemi membuat pasar saham kelimpungan karena tersendatnya perekonomian negeri ini. Saham BBCA selalu menjadi incaran investor karena kestabilan dan strateginya yang cukup berhasil.

Kabar mengenai stock split saham BBCA bulan ini membuat pasar sedikit bergairah setelah PPKM. Apakah stock split saham? Mari kita cek ulasan berikut ini.

Tentang Stock Split Saham

Definisi stock split

Stock split adalah strategi perusahaan besar untuk memperbanyak jumlah saham dan menurunkan harganya tanpa menambah jumlah modal yang harus disetor. Tujuannya untuk meraih banyak investor dan membuat pasar bergairah .

Stock split dilakukan dengan memecah harga saham dalam nilai rasio tertentu. Dalam hal stock split saham BBCA, rasionya adalah 1:5, atau satu saham dipecah menjadi 5 saham. Harga awal saham BBCA dari RP62,5 per saham menjadi Rp12,5 per saham.

Saham BBCA misalnya, berencana melakukan stock split dalam waktu dekat. Setelah ditelusuri BBCA sudah melakukan strategi ini berulang kali sejak go public di tahun 2000.Tentu hal ini bukan hal yang sulit dilakukan oleh perusahaan besar yang stabil.

Kelebihan dan kekurangan stock split

Kelebihan stock split Saham BBCA adalah:

  • Harga saham menjadi lebih murah.
  • Porsi kepemilikan menjadi lebih banyak.
  • Jumlah saham yang beredar akan jadi lebih banyak.
  • Saham menjadi lebih aktif diperdagangkan karena harga menurun, dan membuat pasar lebih bergairah

Kekurangan stock split adalah apabila perusahaan mengalami kinerja yang memburuk setelah stock split maka keadaan akan tidak menguntungkan. Investor akan pindah ke emiten lain yang lebih stabil walau harga saham lebih mahal.

Author