Harga Saham PTBA Hari Ini, Sempat Anjlok 2020 PTBA Diklaim Masih Cukup Potensial

by -6 Views
Harga saham PTBA hari ini
Harga saham PTBA hari ini

MEDIAINVESTASI.IDHarga saham PTBA hari ini memang dinilai anjlok daripada tahun 2020. Kendati demikian, emiten pelat merah ini diklaim masih cukup potensial.

Harga saham PTBA hari ini tercatat diangka Rp2.900. Angka ini dinilai terjun ketimbang tahun 2020. Namun, salah satu instrumen investasi masih dianggap cukup potensial. Serta mampu mencatatkan kesuksesannya kembali. Apalagi harga batubara sepanjang 2021 yang sempat meroket ini, berpotensi memberikan katalis positif bagi kinerja perusahaan batubara dalam potensia

Harga Saham PTBA Hari Ini, Emiten Pelat Merah Unggul Mencetak Laba

Prediksi perjalanan PT Bukit Asam Tbk di tahun 2021 ini memang mengalami penurunan. Meski tidak secara siginifikan, nyatanya masih tetap mampu mencatatkan labanya. Di tahun 2020 harga saham milik PTBA ini berada diantara Rp3.280 hingga Rp3.000. Setidaknya hari ini saham ini turun tangga hingga Rp380.

Bahkan, masih lebih potensial ketimbang tambang lain yang diklam mengalami kerugian. Sama halnya dengan tahun ini, tahun lalu sebetulnya PTBA juga mengalami kerugian. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya ialah pandemi yang tengah menyerang, lockdown dimana-mana. Sehingga kinerja tambang menurun.

Faktor lain penyebab harga saham ini anjlok ialah harga jual yang turun (aveage selling price/ASP), sebesar 15 persen (yoy). Serta Volume penjualan yang juga terjun hingga 6 persen atau yoy. Dikatakan PTBA sempat mencatatkan laba bersih yang turun pada kuartal pertama. Atau Sekitar Rp 501 miliar.

Author