Saham PT INDY Telah Dilakukan Proses Divestasi Saham MBSS

by -2 Views
saham PT Indy
saham PT Indy

MEDIAINVESTASI.ID – Penjualan saham PT Indika Energi dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2021 kepada PT Gallery Andhika Arnawama. 51 persen saham PT Indy tersebut setara dengan 892,51 juta lembar.

Harga jual saat proses divestasi senilai Rp. 600 per lembar saham. Indika Energi melakukan transaksi senilai Rp. 589,05 miliar atau 41,31 juta dolar. 

Sekretaris PT Indika menjelaskan bahwa transaksi dilakukan untuk memastikan INDY ingin fokus pada pelaksanaan kegiatan usaha yang sifatnya berkelanjutan. Keterangan tersebut disampaikan di Bursa Efek Indonesia.

Divestasi ini merupakan strategi bisnis yang dilakukan sebagai bagian dari strategi bisnis. Kepemilikan saham yang dijual tersebut bersifat tidak langsung. Pt Indy telah memiliki saham melalui yang ada di MBSS melalui anak perusahaan.

Saham PT INDY

Setelah proses divestasi saham PT Indy dilakukan, MBBS sudah tidak lagi menjadi anak perusahaan dari PT Indy. Pelaksanaan proses divestasi ini tidak berdampak secara material terhadap kegiatan usaha.

Seperti yang disampaikan oleh Head of corporate communication, PT Indika Energi telah menargetkan 50 persen pendapatan dari sektor non-batubara. 

Author