Harga Shiba Inu Coin Naik Tiga Kali Lipat, Apakah Akan Bertahan?

by -2 Views
Shiba Inu Coin Image
Shiba Inu Coin Image

MEDIAINVESTASI.ID – Awalnya Shiba Inu Coin dikeluarkan sebagai penjegal mata uang kripto Dodgecoin. Dikeluarkan sebagai token meme yang terdesentralisasi, tidak disangka Shiba Inu berhasil mendapatkan ekosistem yang dinamis.

Nama Shiba Inu sendiri diambil dari nama anjing ras Jepang. Sejak dikeluarkan pada bulan Agustus 2020, mata uang kripto ini ternyata berhasil melampaui pencapaian Dodgecoin. Nilainya pada tanggal 12 Oktober lalu bertahan di US$ 0,00002983 atau naik 173%. Kini Shiba Inu merupakan cryptocurrency nomor 20 terbesar di dunia. Namun, akankah pencapaian ini bertahan?

Mengapa Harga Shiba Inu Coin Bisa Meningkat Tajam?

Sebenarnya kenaikan harga Shiba Inu Coin minggu lalu dipengaruhi oleh dua hal, yaitu kenaikan mata uang digital secara umum dan cuitan bos Tesla, Elon Musk. Setelah Elon mengunggah anjing ras Shiba miliknya di Twitter.

Karena merupakan koin yang diperdagangkan di level rendah, Shiba Inu memang kurang mapan dan mudah terpengaruh oleh aktivitas media sosial dan mata uang kripto lainnya. Elon Musk sendiri bukan hanya mempengaruhi Shiba Inu, tetapi juga mata uang digital lain seperti Ethereum dan Bitcoin.

Apakah Pencapaian Shiba Inu Dapat Bertahan?

Karena pasar mata uang kripto pada dasarnya sangat fluktuatif, Shiba Inu yang merupakan altcoin dianggap kurang prospektif. Kenaikannya yang menakjubkan minggu lalu masih belum mengalahkan Bitcoin. Bahkan masih kalah dengan koin kripto pendatang baru, Solana.

Author