ETF Bitcoin Berjangka Pertama yang Melejitkan Harga Bitcoin

by -3 Views
ETF Bitcoin Berjangka Pertama yang Melejitkan Harga Bitcoin
ETF Bitcoin Berjangka Pertama yang Melejitkan Harga Bitcoin

MEDIAINVESTASI.ID – Harga bitcoin melejit menyentuh kisaran 60.000 US dollar pada hari jumat, 15 Oktober 2021. Harga tersebut mencapai level tertinggi, sebagai dampak dari ETF Bitcoin berjangka pertama yang memperoleh persetujuan pembuat kebijakan Amerika Serikat.

Desas-Desus ETF Bitcoin Berjangka Pertama

Exchange Traded Fund dari ProSHares mulai diperdagangkan minggu depan. Langkah ini semakin menegaskan perkembangan industri aset kripto. Namun, Komisi Sekuritas belum menyetujui usul tersebut secara resmi.

SEC kemungkinan tidak akan membuat pernyataan secara resmi. Akan tetapi agensi tersebut telah memberi beberapa pengumuman, yaitu:

Perdagangan ETF

Dilansir dari NYSE Arca telah melakukan sertifikasi persetujuan untuk melakukan pencatatan. Investor dapat memperdagangkan dana sesuai izin di bawah Undang-Undang Federal.

Di Bawah Ticker BITO

Exchange Traded Fund merupakan strategi dari ProShares akan memberikan eksposur terhadap kontrak berjangka Bitcoin. Kontrak berjangka akan diperdagangkan di bawah ticker BITO.

Tanggal listing ETF Bitcoin Berjangka Pertama yang menjadi usulan, yaitu tanggal 18 Oktober 2021. Tetapi bukan berarti akan mulai diperdagangkan hati itu juga. 

Harga Bitcoin Melonjak

Author