Ingin Membeli Crypto yang Lagi Naik Daun? Cek Dulu Harga Dogecoin Sekarang!

by -1 Views
NIlai aset mata uang digital Dogecoin (Doge) mengalami lonjakan harga dua kali lipat. Berapa harga dogecoin sekarang?
NIlai aset mata uang digital Dogecoin (Doge) mengalami lonjakan harga dua kali lipat. Berapa harga dogecoin sekarang?

MEDIAINVESTASI.ID – NIlai aset mata uang digital Dogecoin (Doge) mengalami lonjakan harga dua kali lipat. Berapa harga dogecoin sekarang? itu menjadi pertanyaan yang wajar, mengingat Doge telah mengalami kenaikan yang luar biasa.

Jika dilihat dari awa tahun ini, lonjakan mata uang digital berilustrasi wajah anjing ini telah melonjak 14.000 persen, Sementara kapitalisasi pasar Dogecoin mencapai lebih dari 84 miliar dollar AS.

Faktor Penyebab Harga Dogecoin Sekarang Naik

Dalam investasi banyak penyebab mengapa suatu aset investasi. Salah satunya adalah harga Dogecoin sekarang yang telah mencapai lonjakan luar biasa.

Investor

Harga Dogecoin  digadang-gadang naik karena para trader tidak mau ketinggalan terhadap berita apapun dari Elon Musk. Pasalnya, Elon Musk juga terkenal sebagai Dogfather. Selain itu pula, ia memiliki gambaran yang nyata tentang cryptocurrency.

Tak hanya Elon Musk, penyebab melonjak Dogecoin juga karena adanya sentimen pada orang -orang yang berpengaruh pada dunia investasi mata uang digital. Harga Dogecoin mulai  diperdagangkan pada harga Rp 9.081 di kripto Indodax. Hal ini menunjukkan bahwa Dogecoin sudah mengalami lonjakan yang baru.

Dengan nilai yang naik, maka Doge berada di  posisi 5 besar Cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar yang tinggi. Tak ayal lagi uang kripto yang diciptakan oleh Billy Markus dan Jack Palmer itu kini tumbuh dan memiliki tingkat kepopulerannya sendiri.

Sebab Akibat

Salah satu penyebab kenaikan Dogecoin Adalah setelah adanya booming Bitcoin. Hal itu terjadi pada saat pemerintah AS memberikan stimulus Covid 19 tahap ke tiga untuk mengangkat keterpurukan ekonomi.

Stimulus ini  dimaksudkan untuk membantu ekonomi rumah tangga yang kesulitan, namun pada kenyataannya tidaklah seperti itu. Bagi penerima bantuan stimulus yang masih berkecukupan, ditengarai menginvestasikannya pada cryptocurrency. Tentu saja hal tersebut  pada akhirnya ikut mendorong kenaikan pasar saham dan aset kripto lainnya,

Mata Uang Tradisional

Penyebab lainnya adalah karena mata uang tradisional memiliki risiko dipengaruhi oleh suku bunga yang ditentukan oleh bank sentral. fenomena ini jugalah yang mempengaruhi orang untuk berinvestasi pada cryptocurrency.

Bagi Anda investor pemula, dengan mengamati harga dogecoin sekarang akan mempengaruhi bagaimana karakteristik investasi Anda. Jangan sampai lalai pada penyebab naik turunnya sebuah investasi.

(red/lyla/ibad)

Author