Cara Trading Aset Crypto dengan Aman

by -1 Views
Lima Kategori Cryptocurrency yang Perlu Diketahui
Lima Kategori Cryptocurrency yang Perlu Diketahui

MEDIAINVESTASI.ID – Cara Trading Aset Crypto dengan Aman. Investasi aset crypto saat ini tengah digandrungi di kalangan masyarakat khususnya generasi milenial. Namun, seberapa amankah melakukan trading aset crypto untuk memperoleh keuntungan?

Cryptocurrency menjadi pembicaraan dan menjadi tren di dunia dalam satu dekade terakhir ini. Naiknya harga Bitcoin sebesar 450% sepanjang tahun 2020 diikuti Ethereum yang naik lebih dari 1000% dalam satu tahun terakhir.

Rekor naik Yearn Finance yang mencapai sampai Rp 650 juta dalam waktu 3 bulan, merupakan bukti popularitas aset crypto.

Cara Trading Aset Crypto dengan Aman

Sejak pandemi harga aset kripto kerap mengalami kenaikan. Hal ini membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk ikut terjun dalam investasi aneka aset crypto.

Seperti diketahui, aset-aset crypto merupakan aset yang bergejolak. Anda harus memperhitungkan risiko investasi dengan aset tersebut. Jangan hanya memikirkan cuan sampai lupa dengan resiko. Ada baiknya mengamankan terlebih dahulu dana darurat dan asuransi jiwa bagi diri dan keluarga sebelum berinvestasi.

Bagi Anda yang sudah siap, simak tips Trading Aset Crypto dengan Aman berikut:

  1. Pelajari sebelum membeli. Pastikan sudah melakukan riset terhadap aset crypto yang akan dibeli. Pelajari prospek dan teknologi yang menopang. Penting untuk mengetahui berapa banyak koin yang dikeluarkan oleh aset tersebut secara tahunan atau total. Besar kapitalisasi marketnya dan volume perdagangan harian juga wajib untuk dipelajari.
  2. Pilih koin yang kredibel dan bukan bodong dengan mengecek daftar aset crypto yang telah dikurasi oleh pihak tertentu seperti Bappebti.
  3. Membeli aset hanya dengan uang menganggur, uang lebih yang tidak digunakan diluar uang sekolah dan kebutuhan lainnya. Hal ini mengingat volatilitas crypto yang tinggi.
  4. Belilah saat harganya murah dan jangan sekaligus banyak. Jangan beli saat harga sedang tinggi.
  5. Jangan takut ketinggalan tren. Jangan tergiur membeli aset crypto hanya karena mendengar cerita orang lain yang telah mendapatkan cuan. Apalagi ikutan-ikutan tren dengan dana hail utang.

Nah, bagaimana? Apa yang menjadi motivasi Anda untuk ikut Cara Trading Aset Crypto dengan Aman ?Apapun pilihan dan alasan Anda, kiranya tips di atas bisa bermanfaat. Selamat berinvestasi.

Author