Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler

by
Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler
Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler

MEDIAINVESTASI.ID – Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler. Mata uang crypto(cryptocurrency) kian hari kian dikenal oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak orang mulai melirik beraneka jenis cryptocurrency ini sebagai investasi sejak nilai Bitcoin melonjak naik. Tak hanya itu, mata uang non crypto pun ikut bermunculan kemudian.

Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler

Berdasarkan situs coinmarketcap ada 1568 jenis mata uang crypto di dunia saat ini. Jumlah ini masih terus bertambah seiring adanya ICO(Initial Coin Offering) dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Jenis Cryptocurrency Populer


Banyaknya uang crypto yang ada, tentu tidak semuanya banyak dikenal orang. Namun, ada beberapa dari crypto tersebut yang bersinar gemilang, sehingga begitu diminati banyak orang.

  1. 1. Bitcoin (BTC)
    Bitcoin adalah jenis mata uang virtual yang pertama kali muncul dan digunakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Ada 18 juta BTC yang diperdagangkan November 2019, dengan total market value mencapai sekitar US$ 146 Miliar. Perlu diketahui ada 68% cryptocurrency merupakan jenis bitcoin hingga saat ini.
  2. 2. Cardano (ADA)
    Cryptocurrency yang satu ini memiliki sistem proof-of-stake blockchain sehingga membuat Cardano menjadi jenis cryptocurrency yang paling aman saat ini. Proof-of-stake memiliki sistem yang efisien yang tidak boros listrik dalam memproses transaksi dan menghasilkan unit ADA yang baru.
  3. 3. Ripple (XRP)
    XRP atau Ripple banyak diincar para investor dan termasuk aset paling likuid di antara aset crypto lainnya. Berbeda dengan Bitcoin yang memiliki harga ratusan juta, harga Ripple hanya sebesar Rp 15 ribu-an saja pada saat ini. Pilihan tepat bagi Anda yang memiliki budget minim tetapi ingin berinvestasi pada koin crypto
  4. 4. Ethereum (ETH)
    Ethereum memiliki likuiditas cukup tinggi yang berhasil menempatkannya berada di posisi ke dua. Pencairannya terbilang lebih mudah jika dibandingkan mata uang crypto lainnya. Muncul pertama kali dengan harga Rp 41 ribuan, kini Ethereum per keping dibandrol dengan harga Rp 47 jutaan.
  5. 5. Dogecoin
    Dogecoin pertama kali muncul pada Desember 2013 dan merupakan turunan dari litecoin.

Rekomendasi Jenis Cryptocurrency Terpopuler. Dogecoin memakai anjing Shiba Inu sebagai maskotnya. Dogecoin banyak digunakan oleh komunitasnya dalam kegiatan amal dan donasi. Nilai dogecoin lebih rendah dari bitcoin.

Nah, itu lima jenis cryptocurrency yang cukup populer dan terekomendasi saat ini. Tertarik? Jangan lupa cek harga hari ini sebelum Anda berinvestasi.