Tiga Koin Kripto Made in RI Terpopuler, Cek di Sini!

by -1 Views
bitcoin 169

MEDIAINVESTASI.ID – Tiga Koin Kripto Made in RI Terpopuler, Cek di Sini!. Tren bisnis cryptocurrency sudah menarik minat pengguna dari Indonesia. Koin kripto Made in RI tampil memanfaatkan tren investasi digital terdesentralisasi ini.

Apa sajakah koin kripto dari Indonesia? Berikut 3 besarnya yang berhasil mencuri perhatian publik.

Tiga Terpopuler Koin Kripto Made in RI

Tiga terpopuler Koin Kripto Made in RI yang familiar bagi pegiat crypto Indonesia adalah Toko Token, Zipmex Token, dan Xaurus. Mari kita kupas satu per satu.

Toko Token
Tiga besar koin kripto di Indonesia saat ini adalah Toko Token. Penerbitnya adalah Toko Crypto yang sudah diakui keberadaanya oleh Bappebti.

Toko Token adalah token hybrid unik yang berfungsi sebagai utilitas Cefi dan DeFi. Dirilis Maret 2021, token ini adalah project lokal pertama di Indonesia.

Dengan total market cap mencapai 233 juta US$, Toko Token mencapai peringkat 245. Selanjutnya Toko token akan merambah NFT dan mengaktifkan kembali kriptoversity
Toko Crypto berharap Toko Token menjadi wahana untuk memaksimalkan potensi perdagangan blockchain di Indonesia.

Zipmex Token
Mengutip whitepaper Zipmex Exchange, Zipmex Token diterbitkan untuk meningkatkan dan mempromosikan ekosistem Zipmex. Komunitas yang terbentuk akan mendapat keuntungan dari Zipmex Token.

Dengan menggunakan Zippay, pengguna akan mendapatkan cashback melalui Zip up. Ada persentase tahunan sebesar 16% bagi pemilik ZMT yang melakukan staking.

Xaurus
Xaurus memilih stablecoin sebagai aset dasar dan mendasarkan pada emas Antam. Dengan demikian 1 Xau sama dengan 1 gram emas Antam.

Bisnis emas makin berkembang dengan diterbitkannya token emas blockchain. Apalagi di Indonesia industri emas merupakan hal yang familiar.

Token Lokal Lain
Selain tiga terpopuler tersebut, ada juga Tokenomy Market yang sudah ICO sejak 2018. TEN diterbitkan oleh Indodax, perusahaan exchange terkemuka di Indonesia. Token berbasis ERC20 ini bulan mei lalu mencapai nilai Rp712, dengan suplai
200 juta TEN.

Kemudian BBX Coin menggunakan smart contract yang berjalan di Blockchain Ethereum. Melalui ICO di tahun 2018 BBX saat itu dilepas dengan harga Rp14.000. dengan jumlah Coin sebanyak 19,99 juta, hanya 20% yang dijual ke publik. Sementara 80% lain diberikan pada peserta loyalty points.

Selain itu, masih ada Agricoin, Anacoin, dan Cyranium. Seluruh Koin Kripto Made in RI tersebut masih bertahan hingga saat ini. Bahkan kembali menggeliat dengan meningkatnya minat terhadap cryptocurrency di Indonesia.

Author