Apa Itu Swing Trading dan Bagaimana Tips yang Menguntungkan?

by -2 Views
Apa Itu Swing Trading dan Bagaimana Tips yang Menguntungkan?
Apa Itu Swing Trading dan Bagaimana Tips yang Menguntungkan?

MEDIAINVESTASI.ID – Apa Itu Swing Trading dan Bagaimana Tips yang Menguntungkan?. Bagi pelaku trading saham, pasti sudah tidak asing dengan istilah swing trading. Namun, bagi orang awam masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa itu swing trading yang banyak memberikan keuntungan bagi trader.

Saham sendiri sering disebut sebagai platform investasi atau trading yang high risk atau beresiko tinggi, tetapi juga memberikan return yang besar.

Apa Itu Swing Trading?

Swing trading dalam dunia saham merupakan proses jual beli saham dimana pemilik menahan asetnya untuk diperjualbelikan sampai kurun waktu tertentu.

Umumnya penggunaan swing trading dalam saham bisa memberikan keuntungan bagi pengguna. Dengan menahan aset sampai waktu tertentu bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan return lebih banyak. Selain itu, bisa juga memperkecil risiko kerugian dari aset yang telah dimiliki.

Anda masih belum memiliki gambaran terkait apa itu swing trading? Analoginya seperti ini, jika Anda hendak menjual aset saham hari ini dengan nominal 2% dari harga beli. Namun, bisa jadi bila Anda menjualnya besok harga akan naik menjadi 5%, karena nilai saham yang cenderung fluktuatif.

Bagaimana tips untuk melakukan swing trading agar tidak rugi?

Inilah Beberapa Tips Mengenai Swing Trading yang Bisa Anda Perhatikan
Dengan mempertimbangkan beberapa hal ini, bisa meminimalisir kerugian dari trading saham.

• Beli ketika harga turun. Hal ini sudah menjadi rahasia umum, tapi masih banyak yang meragukannya. Jika Anda sudah yakin dengan fundamental dari perusahaan yang akan Anda beli asetnya, maka tidak perlu ragu untuk membeli saat harganya turun.

• Tahan aset saat harga lebih kecil dari yang Anda beli. Jangan pernah menjual saat harganya lebih rendah dari harga yang Anda beli.

• Pasang standar harga terendah. Hal ini untuk mengantisipasi saat sudah tidak memungkinkan lagi untuk ditahan, sehingga tidak perlu menunggu sampai rugi terlalu banyak.

• Sematkan ekspektasi harga untuk menjual aset. Perkirakan harga yang ingin Anda dapatkan.

• Jual saat harga sudah melebihi ekspektasi harga jual. Sekarang waktunya untuk melepas dan mendapat harga terbaik.

Keuntungan dari melakukan swing trading akan Anda rasakan. Sekarang Anda sudah mengetahui apa itu swing trading dan tips yang bisa menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Author