Bitcoin ETF Tech Meningkat Setelah Persetujuan SEC

by -0 Views
Bitcoin ETF Tech Meningkat Setelah Persetujuan SEC
Bitcoin ETF Tech Meningkat Setelah Persetujuan SEC

MEDIAINVESTASI.ID – Mayoritas mata uang crypto mengalami kenaikan. Tak terkecuali Bitcoin ETF Tech juga mengalami kenaikan dan akan terpantau cerah pada perdagangan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 yang lalu.

Data CoinMarketCup Terhadap Dampak Bitcoin ETF Tech

Beberapa aset crypto berkapitalisasi besar kompak berada di zona hijau. Kenaikan harga tersebut karena dampak koin baru yang baru saja mendapat persetujuan dari Berikut beberapa data yang berhasil dihimpun, yaitu:

Bitcoin
Bitcoin mengalami kenaikan sebesar 3,58 persen pada harga 6.400,24 koin. Jika dirupiahkan setara dengan Rp. 863.901.377 pada setiap konnya. 

Ethereum
Ethereum mengalami pelonjaka sebesar 4,05 persen berada pada level 3.930,81 setiap koin. Hal tersebut setara dengan Rp. 55.306.497 per koin.

Binance Coin
Koin ini melonjak sebesar 4, 02 persen pada harga 497,2  per koin.

Antusiasme para trader tidak dapat dibendung lagi menghadapi persetujuan Bitcoin ETF Tech. Sehingga berimbas kepada bitcoin menyentuh level psikologis senilai 61.000 US dollar. Kapasitasnya sudah mencapai 1,1 triliun US dollar.

Menurut bloomberg, para regulator akan menyetujui dan membuka jalan bagi kenaikan perdagangan sehingga bisa melakukan antisipasi.

Kenaikan Menurut Indodax
Jika mengacu pada harga aset crypto sebelumnya. Bitcoin akan mengalami kenaikan yang mengagumkan. Pada tanggal 21 Oktober 2021, BTC mengalami kenaikan hingga bertengger di posisi Rp. 900 juta rupiah. 

Data tersebut didapat dari Indodax. ETF merupakan jenis keamanan yang dapat melacak indeks, sektor atau aset lainnya. Keamanan ini dapat diperjualbelikan di bursa saham seperti saham pada umumnya.

Namun, kemungkinan akan disetujui SEC AS adalah ETF berjangka. Hal ini berdasarkan pada kontrak berjangka yang diperdagangkan di bursa CME.

Investor nantinya tidak akan memegang bitcoin secara langsung. Meskipun tidak langsung memegangnya, tetapi masih ada potensi risiko. Resiko ini yang harus menjadi pertimbangan pemilik aset crypto untuk semakin jeli mengelola asetnya.

Hadirnya Bitcoin ETF Tech menghadirkan keamanan bagi para pemilik aset crypto. Sehingga para  investor dapat memaksimalkan aset cryptonya di pasar saham agar tetap memperoleh keuntungan  dan bisa bertahan.

Author