Dua Hal Tentang NFT Marketplace Indonesia

by -0 Views
images 40

MEDIAINVESTASI.ID – Dengan bertambahnya popularitas NFT (Non-fungible token), semakin banyak pula NFT marketplace Indonesia.

Pada tempat semacam pasar inilah, dapat terjadi transaksi jual beli menggunakan aset digital.

Tentang NFT Marketplace Indonesia

Beberapa NFT Marketplace Indonesia sudah tersedia. Marketplace ini merupakan jembatan yang menghubungkan dunia digital dengan realitas.

Sebagian NFT memberikan fasilitas yaitu NFT dapat digunakan untuk menebus barang fisik dari merchant yang bekerja sama dengannya.

Syarat Mengakses NFT Marketplace

NFT merupakan teknologi dalam kripto sejenis sertifikat digital yang dimanfaatkan oleh pihak yang memiliki karya seni digital. Agar dapat mengakses NFT marketplace Anda harus memiliki tiga hal berikut ini, yaitu:

Tentang NFT Marketplace Indonesia: Wallet

Sebagai investor Kripto, Anda harus memiliki wallet yang berfungsi untuk menyimpan aset krypto. Pilihlah wallet yang kompatibel dengan blockchain yang mendukung NFT yang akan dibeli pada marketplace tertentu.

Sebagai investor Kripto, Anda harus memiliki wallet yang berfungsi untuk menyimpan aset krypto. Pilihlah wallet yang kompatibel dengan blockchain yang mendukung NFT yang akan dibeli pada marketplace tertentu.

Tentang NFT Marketplace Indonesia: Aset Kripto

Wallet yang telah dimiliki dapat segera dapat difungsikan untuk menyimpan beberapa aset kripto dengan jumlah tertentu sebelum melakukan transaksi atau minting (mencetak) NFT. Oleh karenanya, Anda juga harus mencari tahu cryptocurrency jenis apa yang didukung oleh marketplace yang akan digunakan.

Tentang NFT Marketplace Indonesia: Akun Pengguna

Anda harus memiliki akun di pasar tertentu tempat di mana akan dilakukan transaksi. Ada pula biaya yang harus dikeluarkan yang besarnya bergantung pada sistem berbasis blockchain.

Daftar NFT Marketplace Indonesia

Terdapat sedikitnya 2 NFT marketplace di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Neftipedia

Marketplace ini berada di bawah naungan PT Tiga Token Digital. Dengan menggunakan marketplace NFT Neftipedia seniman diberikan kebebasan untuk menjual karya yang dihasilkan ke pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Bahkan hingga keseluruh dunia. Adapun karya yang dijual dapat berupa gambar, video, foto maupun karya visual lainnya.

Neftipedia juga memberikan keuntungan yang lain bagi seniman yang memasarkan karyanya, yaitu dapat mentokenisasi karya sehingga menjadi lebih otentik.

TokoMall

TokoMall akan menghubungkan kreator dan kolektor dengan cara mendukung kreasi lokal. Marketplace ini dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain yang memiliki beberapa kategori yaitu TKO original, lifestyle, creative, stars, dan lainnya.

Perkembangan NFT marketplace Indonesia cukup menjanjikan seiring dengan trend investasi cryptocurrency di masyarakat.

Dengan adanya NFT marketplace, tentu saja penggunaan kripro sebagai alat transaksi sudah mulai dilirik. (Lyla)

Author