Token Digital Adalah Peluang usaha di Cryptocurrency yang Tidak Boleh Dilewatkan

by -0 Views
Peluang usaha di Cryptocurrency
Peluang usaha di Cryptocurrency

MEDIAINVESTASI.ID – Peluang usaha di Cryptocurrency semakin luas terbuka banyak orang. Begitu juga dengan token digital adalah salah satu produk kripto yang menawarkan banyak keuntungan.

Dalam dunia Cryptocurrency ada dua istilah yang sering digunakan, yakni token dan koin. Berbeda dengan koin, token digital adalah aset digital yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan. Sedang koin umumnya berupa aset yang bergerak di blockchain tersendiri.

Semenjak beberapa tahun terakhir, mata uang kripto yang beredar di internet telah menarik perhatian banyak investor. Terlebih keuntungan yang ditawarkan juga sangat menggiurkan. Tidak heran, jika banyak pemula yang ingin mencoba peruntungan dalam bidang tersebut.

Perbedaan Koin dan Token Digital Adalah Fungsinya?

Peluang usaha di Cryptocurrency

Bagi para pemula yang ingin mencicipi manisnya dunia kripto, hendaknya mempelajari sistemnya terlebih dulu. Begitu juga dalam memahami pengertian koin dan token digital adalah salah satu syarat mutlak untuk para investor. Sehingga dapat meraih keuntungan yang diharapkan.

Berikut adalah perbedaan antara koin dan token digital :

Koin
Koin kripto ini hanya bisa diterbitkan langsung oleh perusahaan yang memiliki jaringan blockchain independen. Ini juga yang membuat koin kerap disebut sebagai ‘penduduk asli’ dalam jaringan blockchain. Koin yang paling banyak dikenal adalah

Bitcoin dan Ethereum.
Sejak pertama kali peluncuran koin di tahun 2009 lalu, mata uang ini ditujukan untuk pembayaran selayaknya uang fiat. Namun di kemudian hari, koin kripto lebih banyak digunakan sebagai aset investasi.
Contohnya adalah Bitcoin yang kini harganya semakin melambung, sehingga mendapat julukan sebagai ’emas digital’. Pasalnya koin tersebut memiliki sifat sebagai penyimpan nilai, persis seperti yang fiat yng beredar di dunia nyata.

Token
Token lazimnya dibuat di atas sistem blockchain Ethereum. Hingga saat tulisan ini dibuat, ada ribuan token digital yang beredar. Indonesia sendiri juga memiliki token digital berupa Bali Token.
Mirip dengan koin, token bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Namun, token lebih banyak digunakan sebagai alat tukar pelayanan dari platform yang menyediakannya.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari aset digital ini. Selain investasi yang aman, pemiliknya juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik. Salah satu token digital adalah Bali Token asli buatan anak negeri yang mengedepankan pariwisata.

(red/mii)

Author