Tips Investasi Crypto, Wajib Dibaca!

by -3 Views
Cryptocurrency Menengah Atas Layak Beli, Binance Cryptocurrency Si Ketiga Besar, Penerbitan rupiah digital, Pajak Kripto di Indonesia , Rekt Dalam Kripto, Koin Crypto Bisa Diretas
Rekt Dalam Kripto

MEDIAINVESTASI.ID – Dunia investasi tidak selalu berjalan mulus, resiko merugi pasti ada, terutama bagi pemula. Jadi dibutuhkan beberapa tips investasi crypto aman untuk menghindari kerugian.

Dunia keuangan kini dihebohkan dengan investasi dalam rupa cryptocurrency yang melanda banyak investor. Tips investasi crypto aman pun dibutuhkan, agar para investor tersebut tidak menderita kerugian karena adanya boncos.

Seperti instrumen investasi pada umumnya, ada beberapa poin yang wajib diketahui sebelumnya. Sehingga tidak banyak kerugian yang ditanggung akibat kurangnya wawasan dalam model investasi tersebut.

Tips Investasi Crypto Aman Dijamin Untung

Banyak calon investor yang masih awam dengan dunia kripto ini. Namun, sebenarnya mempelajari Cryptocurrency tidaklah sulit. Meski begitu, tips investasi crypto aman ini harus dicermati dan dijalankan dengan seksama. Berikut adalah tips yang bisa Anda coba:

Pilih Broker
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih broker yang terpercaya. Broker atau crypto exchange ini adalah platform online yang khusus menyediakan tempat untuk bertransaksi aset digital kripto. Baik berupa token atau koin.

Untuk pasar global, ada Coinbase, Gemini dan banyak lagi yang dikenal aman dan ramah bagi pemula. Sedang di Indonesia, ada Latoken yang bisa Anda gunakan untuk membeli atau menjual berbagai aset digital. Salah satunya adalah Bali Token, milik PT Bali Token Global.

Siapkan Dana
Dalam model investasi seperti ini, akan lebih baik jika menggunakan uang dingin. Sehingga jika ada kejadian yang tidak diduga, Anda tidak terlalu banyak menderita kerugian. Pisahkan antara uang dingin ini dari dana tabungan darurat, sekolah atau justru uang kebutuhan sehari-hari.

Sabar
Kesabaran merupakan syarat mutlak bagi para investor. Aset digital ini bisa mengalami naik turun harga kapan saja. Jadi ketika koin Anda harganya terus merosot tajam, tidak perlu panik berlebihan.

Cukup amati terlebih dulu jika harganya terus menurun, dan jangan langsung menjualnya. Aset digital baik berupa koin atau token ini bisa mengalami perubahan harga secara signifikan. Harga yang semula merosot, bisa saja mendadak melonjak di luar perkiraan.

Demikian 3 tips investasi crypto aman yang harus diketahui oleh para calon investor. Keuntungan dari aset kripto ini tidak bisa dirasakan dalam tempo singkat, melainkan butuh waktu paling sedikit sepuluh tahun agar bisa mendulang untung. Apakah Anda masih tertarik untuk mencobanya? (Lyla Iswara)

Author