Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan

oleh -0 Dilihat
Bitcoin Cetak Rekor, Kripto Bali Token, Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan
Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan

MEDIAINVESTASI.ID – Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan. Perkembangan Cryptocurrency yang pesat, membuat banyak orang mencari cara mining Bitcoin. Mata uang digital satu ini ditengarai bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Bagaimana supaya mining Bitcoin memberi untung yang berlipat? Mari simak penjelasan berikut.

Lima Cara Mining Bitcoin

Cara Mining Bitcoin yang Bisa Anda ikuti
Bitcoin digadang-gadang menjadi aset yang menguntungkan. Anda tertarik mengetahui bagaimana cara mining Bitcoin yang menguntungkan? Inilah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mining Bitcoin

Miliki rig penambangan bitcoin
Hal yang pertama kali Anda lakukan sebelum memulai mining Bitcoin adalah memiliki rig penambangannya. Rig ini merupakan serangkaian alat yang bisa dipergunakan untuk melakukan penambangan Bitcoin.

Umumnya penambang menggunakan ASIC yang bisa diartikan sebagai chip sirkuit khusus yang terpadu pada aplikasi. Chip ini hanya memerlukan energi yang sedikit untuk bisa menambang, sehingga lebih efisien.

Siapkan Bitcoin Wallet
Dompet Bitcoin ini sangat penting, fungsinya sebagai alat penyimpan hasil tambangan Bitcoin Anda. Memiliki dompet bisa memudahkan Anda untuk mengolah alamat Bitcoin. Alamat ini berfungsi seperti penggunaan nomor rekening.

Bergabung pada Mining Pool
Jika diibaratkan kerja, mining pool ini seperti tim kesatuan dalam sebuah divisi. Di dalamnya akan ada operator handal yang bisa membantu mengerahkan kemampuan komputasinya dalam sebuah grup. Oleh karena operator mempunyai peran penting, maka anggota lain memberi biaya tambahan sebesar 2% untuk operator sesuai dengan besarnya hasil penambangan.

Hasil yang didapatkan tentu harus dibagi berdasar pada jumlah anggota grup. Meski begitu, keuntungan yang didapat lebih teratur.

Dapatkan program penambang di komputer sendiri
Jika ketiga hal tadi sudah dilakukan, saatnya Anda menjalankan klien untuk penambangan di komputer sendiri. Hal ini akan menghubungkan Anda dengan jaringan Bitcoin dan Blockchain.

Kini Anda siap mining Bitcoin
Bersiaplah untuk melakukan mining setelah peralatan sudah bisa digunakan. Mulai dari memasang sampai mengunduhnya. Kemudian, Anda harus mengisi informasi yang diperlukan.

Itulah 5 cara mining Bitcoin yang bisa dengan mudah Anda ikuti. Mempersiapkan hal yang penting bisa mengurangi resiko kerugian. Keuntungan akan lebih mudah Anda dapatkan. (red/mii)

*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.

Author