Solana Coin, Menarik Perhatian Para Investor

by -1 Views
Solana Coin, Cara investasi crypto jangka pendek
Solana Coin

MEDIAINVESTASI.ID – Solana Coin, Menarik Perhatian Para Investor. Beberapa waktu terakhir, harga mata uang solana coin menarik perhatian para investor aset kripto.

Alasannya adalah harga saham mata uang Solana terus mengalami peningkatan, padahal tren pasar sedang mengalami penurunan.

Solana blockchain menjadi pendatang yang kuat bagi salah satu mata uang kripto, karena konsepnya hampir mirip. Yaitu memakai Bahasa pemrograman dasar teknis yang disebut Rust. Penasaran apa itu Solana, berikut penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Solana Coin?

Solana coin merupakan salah satu proyek open source yang memiliki banyak fungsi. Mata uang Solana memakai teknologi blockchain dengan solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi). Solana dibentuk oleh Anatoly Yakovenko yang kini menjabat sebagai CEO solana, beserta rekannya yang bernama Greg Fitzgerald.

Sebelumnya kedua orang tersebut bekerja di Qualcomm, sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat lunak, semikonduktor, dan jasa yang berkaitan dengan teknologi wireless. Ketika bekerja di Qualcomm, Yakovenko mengalami perkembangan karir yang sangat pesat.

Mulai dari menjadi Staff Engineer pada tahun 2015, yang kemudian pindah dan menduduki posisi baru sebagai Software Engineer di Dropbox.

Ide pembuatan mata uang dimulai pada tahun 2017. Tapi peluncurannya mulai dirilis secara resmi pada tahun 2020. Peresmiannya dilakukan oleh Solan

Foundation yang memiliki kantor pusat di Jenewa, swiss. Perancangan Solana untuk memfasilitasi pembuatan aplikasi terdesentralisasi.

Tujuannya meningkatkan skalabilitas untuk memperkenalkan consensus proof of history PoH), yang nantinya akan dikombinasikan dengan proof of stake (PoS) sebagai dasar blockchain.

Keuntungan Solana didapatkan dari trader-trader yang mempunyai modal kecil dan trader institusional. Keuntungan tersebut akibat model konsensus hibrida yang inovatif.

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari Solana adalah skalabilitasnya yang memiliki kemampuan memproses lebih dari 50 ribu transaksi per detik. Tentu saja, transaksi tersebut lebih banyak dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya.

Pencapaian kecepatan tersebut karena Solana memiliki kombinasi antara algoritma consensus, proof of stake, dan proof off history. Bahkan token asli Solana digunakan untuk membayar biaya transaksi dan mendukung jaringan. Sehingga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran mikro.

Solana coin sudah menjadi semakin populer dalam beberapa waktu terakhir. Skalabilitasnya yang luas dan effisiensi penambangannya membuat banyak orang memiliki kepercayaan bahwa mata uang tersebut akan menjadi pimpinan masa depan lanskap DeFi. (red/mii)

*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.

Author