Matahari Department Berikan Istimewa Buyback

by -0 Views
Matahari Department Berikan Istimewa Buyback
Matahari Department Berikan Istimewa Buyback

MEDIAINVESTASI.ID – Matahari Department Berikan Istimewa Buyback. Kabar gembira datang dari Matahari sebagai department store terkemuka di Indonesia.

Matahari Department (LPPF) memberikan persembahan istimewa buyback dengan saham maksimal 500 miliar rupiah.

Matahari Department Berikan Istimewa Buyback

Pihak department store akan menyerap maksimum pendapatan setara 262,61 juta lembar. Program buyback ini adalah pelaksanaan tahap ke II. Anda bisa melakukan pembelian saham kembali dengan ketentuan maksimum 10 persen dari modal yang sudah disetor.

Selain modal sudah disetor, ada juga modal yang ditempatkan dengan nominal sebesar 100 rupiah per lembarnya. Pihak perseroan membatasi harga maksimal untuk pembelian kembali tahap II ini. Harga pembelian kembali tahap kedua senilai 4.700 rupiah per lembar sahamnya.

Miranti Hadisusilo selaku Corporate Secretary and Legal Director menyatakan bahwa pembelian kembali tidak akan berpengaruh secara signifikan. Sekaligus menyatakan bahwa Matahari Department (LPPF) tidak mengalami penurunan pendapatan.

Hal ini sesuai dengan berita yang dilansir pada Bursa Efek Indonesia, pada Jumat (5 November 2021). 

Berdasarkan rencana semula, pelaksanaan pembelian kembali saham paling lama berlangsung selama 3 bulan. Pelaksanaannya terhitung sejak tanggal informasi ini tersiar ke awak media. 

Waktu pembelian saham kembali berlangsung sampai dengan pada (4 Februari 2022).

Anda bisa melakukan pembelian kembali saham pada bursa atau di luar bursa. Pembelian akan berlangsung sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sangat besar harapan kegiatan pembelian saham kembali tersebut tidak mempengaruhi kegiatan usaha. Serta tidak mempengaruhi operasional dari perseroan yang memiliki modal kerja yang cukup untuk menyelenggarakan kegiatan usaha.

Miranti berharap manajemen sudah yakin dengan keputusan kegiatan tersebut. Hal tersebut semata-mata untuk meningkatkan nilai pasar. Merujuk pada informasi pada tanggal 6 Agustus 2021, pihak perseroan melakukan pembelian saham kembali tahap I.

Kegiatan tersebut telah menyerap maksimum sebesar 15 persen. Modal yang sudah disetor dan ditempatkan senilai 393.922.000 atau senila 393, 92 juta lembar saham.

Matahari Department (LPPF) memiliki harga pelaksanaan saham dengan harga maksimum 3.050 per saham. Jika dihitung lagi bisa mencapai total per saham 450 miliar rupiah. (red/mii)

*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.

Author