Aksi Borong Saham, 5 Emiten Ini jadi Incaran Asing

by -0 Views
Aksi Borong Saham
Aksi Borong Saham

MEDIAINVESTASI.ID – Aksi Borong Saham, 5 Emiten Ini jadi Incaran Asing. Baru-baru ini pasar saham tengah mengalami penguatan. Aksi borong saham pun dilakukan oleh asing yang memanfaatkan penguatan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan). Anda mungkin ada yang masih asing dengan istilah IHSG ini, apa sebenarnya istilah ini dan seberapa kuat penaikannya? Mari simak pembahasan berikut.

Aksi Borong Saham

Secara pengertian adalah suatu statistik harga saham yang mencerminkan pergerakan secara keseluruhan dan dievaluasi berkala. Artinya, IHSG ini bisa dijadikan indikator kinerja dari produk investasi dan Pasar Modal.

Terukur IHSG menguat sebesar 0,57% pada tanggal 09 November 2021 dengan harga 6.669,92. Hal inilah yang membuat asing melakukan aksi borong saham pada perdagangan Senin, 08 November 2021 dengan pembelian sebesar Rp. 463,46 miliar.

Aksi Borong Saham, inilah 5 Emiten Incaran Investor Asing

Aksi memborong saham yang dilakukan oleh investor asing ini disebabkan karena IHSG yang menguat. Tak tanggung-tanggung 2 dari 5 emiten teratas incaran investor asing adalah sektor perbankan. Inilah 5 emiten incaran investor asing.

PT Bank Central Asia (BBCA)
Sudah menjadi rahasia umum, meski di tengah pandemi, BBCA tetap menunjukkan dan semakin memberikan nilai positif. Harga sahamnya cenderung terus naik dan tidak terlalu fluktuatif. Tidak heran banyak investor yang memilih saham BBCA sebagai instrumen investasinya, begitu pun dengan investor asing.

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
Perusahaan obat ini semakin memberikan kesan yang baik terlebih di tengah pandemi. KLBF menjadi terus menaik nilainya di tengah musibah pandemi. Hal ini terjadi karena memang pasokan obat sangat penting untuk pencegahan dan penyembuhan penyakit terutama virus.

PT Telkom Indonesia (TLKM)
Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi yang besar di Indonesia. Pergerakan sahamnya pun cenderung meningkat seiring semakin ramainya penggunaan teknologi berbasis internet.

PT United Tractors Tbk (UNTR)
Distributor alat berat terbesar di Indonesia ini didirikan oleh Astra International. Produk yang dihasilkannya pun diakui dunia seperti Bomag, Tadano, UD Trucks, Komatsu, dan Scania. Penjualan yang bagus memungkinkan investor untuk yakin menginvestasikan dananya ke perusahaan ini.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)
Siapa yang tidak mengenal BNI? Bahkan mungkin hampir semua masyarakat Indonesia menggunakannya. Bank kepunyaan pemerintah Indonesia ini adalah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mencatatkan namanya sebagai perusahaan publik pada tahun 1996.

Itulah 5 emiten yang berhasil diborong oleh investor asing. Aksi borong saham ini tidak lepas dari penguatan IHSG belakangan ini. Semoga bermanfaat dan tertarik untuk memiliki salah satunya, tapi semua resiko ditanggung oleh investor sendiri.

(red/mii)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author