Emiten Properti dan Real Estate Rilis 9 Anak Usaha

by -3 Views
Emiten Properti dan Real Estate Rilis 9 Anak Usaha
Emiten Properti dan Real Estate Rilis 9 Anak Usaha

MEDIAINVESTASI.ID – Emiten Properti dan Real Estate Rilis 9 Anak Usaha. Bisnis kepunyaan mantan presiden Indonesia, BJ. Habibie mulai mengepakkan sayapnya lebih luas di Indonesia. Emiten properti dan real estate ini, merilis 9 anak usaha baru. Anda penasaran apa saja perusahaan anakan ini? Untuk lebih jawaban jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini.

Emiten Properti dan Real Estate Rilis 9 Anak Usaha, Perubahan Nama Bisnis Habibie

PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) kini berganti nama menjadi PT Pollux Hotels Group Tbk setelah disetujui oleh para pemegang saham. Selain itu, Emiten ini telah mengumumkan perilisan 9 anak usaha baru.

RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) untuk pengesahan nama ini dilaksanakan pada 31 Agustus 2021. Setelah itu disetujui pada tanggal 20 September 2021 oleh Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia).

Emiten Properti dan Real Estate Bisnis Habibie, Inilah 9 Anak Usaha Barunya

Bisnis milik presiden ketiga Indonesia ini mengeluarkan 9 anak usaha baru. Bidang emiten properti dan real estate bisnis Habibie antara lain PT Santosa Siji, PT Gunung Mas Loro, PT Abadi Sukses Telu. Diikuti oleh PT Telaga Berkat Papat, PT Bintang Semesta Limo, PT Otot Kawat Enem, PT Balung Wesi Pitu. Kemudian PT Sumber Abadi Wolu, dan yang kesembilan PT Tirta Semesta Songo.

Bisnis ini berkembang di Indonesia bukan di ibu kota. Perusahaan menunjuk Semarang sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis propertinya. Karena itulah, tidak heran nama perusahaan ini mengikuti nama angka dalam bahasa jawa. Bahkan beberapa perusahaan sengaja menamainnya dengan istilah Jawa, seperti Walung Besi yang berarti tulang besi.

Proyek Properti Pollux

Apa saja proyek yang telah berkembang milik Pollux? Beberapa proyek dari perusahaan ini terdapat di Singapura seperti Park Residences Kovan, Golden Park Residences, Metro Loft, dan Pavilion Square. Setelah lama berkembang di negara tetangga, perusahaan Pollux kemudian membangun proyek properti di Indonesia.

Itulah 9 anak usaha baru besutan emiten properti dan real estate perusahaan Habibie, Pollux. Kesembilan usaha properti baru ini berkembang di Indonesia tepatnya Kota Semarang setelah berkiprah di Singapura. (Lyla Iswara)

Author