Pahami Cara Investasi Saham Untuk Pemula

by -0 Views
Cara Investasi Saham Untuk Pemula
Cara Investasi Saham Untuk Pemula

MEDIAINVESTASI.ID – Pahami Cara Investasi Saham Untuk Pemula. Akhir-akhir ini saham menjadi topik hangat para kalangan millennial. Banyak yang mulai mencari tahu cara investasi saham. Keuntungan yang bisa didapatkan menjadi daya tarik utama.

Saham kini merupakan salah satu investasi yang bagus baik jangka pendek maupun jangka panjang. Oleh karenanya jika kamu tertarik untuk bermain saham maka perlu memahami dengan benar caranya. Berikut beberapa cara yang berhasil dihimpun untuk para pemula.

Pahami Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Banyak yang merasa takut untuk berinvestasi dalam saham. Ada baiknya memahami beberapa cara investasi saham berikut supaya bisa ikut berinvestasi dengan aman dan benar.

Siapkan Waktu Belajar

Pahami dan pelajari dasar serta istilah-istilah dalam dunia investasi. Tes kemampuan dengan akun trading yang disediakan. Pelajari dengan detail mengenai saham yang hendak dibeli.

Pilih Sekuritas/Broker yang Tepat dan Terjamin

Ada banyak sekuritas atau broker saham. Bagi pemula sangat perlu mengetahui mana sekuritas/broker yang aman dan terjamin. Pertimbangkan biaya transaksi atas pembelian dan penjualan yang ditawarkan. Pilihlah yang memiliki review aman dan baik.

Paham Indeks Saham

Ada 35 indeks saham dalam Bursa Efek Indonesia. Ini penting diketahui oleh investor pemula. Untuk pemula bisa memulai dari saham dalam indeks LQ45 dan IDX30. Saham dalam indeks ini memiliki nilai likuiditas yang cukup tinggi dan minim risiko. Jadi sangat aman untuk pemula.

Kenali Perusahaan dan Industrinya

Kondisi perusahaan juga perlu dipelajari,seperti latar belakang dan sepak terjang perusahaan. Apakah dalam beberapa tahun ini sedang mengalami keuntungan atau kerugian? Isu sosial politik terkait juga perlu dipertimbangkan karena dapat membuat harga saham menjadi anjlok.

Perhatikan Kondisi Politik dan Ekonomi
Jangan buru-buru membeli saham dalam jumlah banyak saat harga sedang turun. Perlu dipertimbangkan bagaimana kondisi politik dan ekonomi saat itu agar tetap untung.

Nah, itu beberapa cara investasi saham bagi para pemula. Jangan takut berinvestasi dan mulailah rasakan hasil investasi Anda. oya, pastikan untuk berinvestasi dalam jangka panjang ya, supaya hasilnya maksimal.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author