Pembelian Saham Jasindo Oleh IFG Perkuat Kolaborasi

by -0 Views
Pembelian Saham Jasindo
Pembelian Saham Jasindo

MEDIAINVESTASI.ID – Pembelian Saham Jasindo Oleh IFG Perkuat Kolaborasi. Saham Jasindo yang ada pada Mandiri InHealth dibeli sebesar 10% oleh Indonesia Financial Group (IFG).

PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (Mandiri InHealth) dimiliki PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Diharapkan melalui kerjasama yang membaik dengan asuransi tersebut, maka kolaborasi BUMN akan semakin kokoh.

Dengan kerjasama yang dimaksud selanjutnya pertumbuhan pasar dengan tata kelola perusahaan yang baik dan berintegritas pun menjadi bagian dari pertumbuhan asuransi. Kerjasama ini merupakan kemitraan yang strategi. Hal ini karena Mandiri InHealth memiliki kompetensi dalam jaringan fasilitas kesehatan.

Pembelian Saham Jasindo

Pembelian saham Jasindo yang dilakukan oleh IFG jelas mempunyai tujuan tertentu yang positif. Simak penjelasan berikutnya di bawah ini.

Tujuan Utama

Direktur Utama, Robertus Bilitea, mengatakan pada publik bahwa pembelian yang dilakukan oleh IFG memiliki tujuan tertentu. Tujuan pembelian saham tersebut merupakan usaha yang dilakukan IFG agar memiliki fokus bisnis anak perusahaan, khususnya Jasindo. Dengan demikian, akan memperkuat bisnisnya pada bidang asuransi umum.

Selain itu pula, tentang ini sejalan dengan strategi IFG yang berfungsi sebagai sebuah perusahaan holding . Di mana perannya adalah untuk memperluas dan memperkuat portofolio perlindungan pada market asuransi kesehatan.

Peluang

Adanya peluang yang baik untuk mengokohkan kolaborasi BUMN dalam pembelian saham ini. Peluang besar tersebut adalah BUMN dapat mempunyai kerjasama yang semakin kokoh agar dapat melanjutkan pertumbuhan pasar asuransi Indonesia.

Prinsip

Prinsip tersebut dinilai sejalan dengan peranan IFG sendiri dalam Industri finance Indonesia. Prinsip yang meliputi menciptakan produk dan jasa layanan keuangan yang inovatif, cermat, tepat dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Pembelian yang dilakukan oleh IFG sendiri merupakan suatu langkah awal yang patut diapresiasikan. Hal ini terkait dengan membangun kerjasama yang lebih erat dan progresif untuk kedepannya.

Kemitraan Strategis

Pembelian saham yang dilakukan IFG jelaskan akan meningkatkan kemitraan strategi yang diupayakan oleh keduanya. Bahwa PT Mandiri Inhealth memiliki keahlian yang telah teruji dalam hal layanan jaringan fasilitas kesehatan. Asuransi ini berkemampuan berperan sebagai third party administrator atau TPA.

Sementara, IFG sendiri, mempunyai keunggulan yang tak kalah handal dalam hal jaringan distribusi, baik untuk korporat ataupun ritel.

Pembelian saham Jasindo yang dilakukan oleh IFG akan memperkuat kolaborasi BUMN. Tujuan akhirnya tentu saja memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat melalui asuransi.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author