Wow, Bitcoin Cetak Rekor Fantastis Bagi Investornya

by -1 Views
Mengenal Taproot Bitcoin, Bitcoin Cetak Rekor, Kripto Bali Token, Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan
Lima Cara Mining Bitcoin yang Menguntungkan

MEDIAINVESTASI.ID – Bitcoin Cetak Rekor. Para investor BTC boleh bersorak girang kali ini. Akhirnya bitcoin cetak rekor dengan angka tertinggi. Mata uang digital ini berhasil mencapai nilai 944 juta per koin atau US$ 67.016,5.

Sebelumnya BTC pernah berada pada posisi US$ 64.895 per koin pada April 2021. Dibandingkan pada September, nilai BTC melonjak naik hampir 50% pada Oktober.

Bitcoin Cetak Rekor

Bitcoin Cetak Rekor Tertinggi
Nilai Bitcoin dikabarkan naik lebih dari 300 persen daripada tahun lalu. Setelah sebelumnya jatuh 73 persen di tahun 2018 kini naik sebanyak 95 persen dari tahun 2019.

Menurut data di atas dibandingkan data pada 2020, Bitcoin terus naik. Beda harganya juga dinilai jauh berkali lipat dibandingkan dengan saat ini.

Bitcoin, Emas Digital
Walau banyak perdebatan, Bitcoin tetap digadang-gadang sebagai emas digital. Setahun lalu keduanya sama-sama melesat, tetapi berbeda cerita pada tahun ini. Jika Bitcoin sepanjang tahun ini melesat lebih dari 127%, maka emas justru nilainya melemah melebihi 6%.

Padahal secara tradisional emas dianggap sebagai aset pelindung nilai terhadap inflasi. Menurut data, inflasi di Amerika Serikat berada pada level tertinggi dalam 3 dekade saat ini. Hal serupa juga terjadi pada negara-negara Eropa yang sedang tinggi inflasinya.

Selain itu, ada anggapan diperdagangkannya ETF BTC turut memicu naik harga mata uang kripto terpopuler berkapitalisasi pasar terbesar ini.

Hal ini terlihat dari sehari setelah ETF BTC diluncurkan, Bitcoin cetak rekor dengan lonjakan yang menggembirakan para investornya.

Para ahli memperkirakan harga Bitcoin masih akan terus naik lagi hingga akhir tahun. Hal ini bergantung pada sentimen positif pasar nanti.

Kenaikan mata uang Bitcoin yang berlipat ganda didorong juga oleh para investor yang mencari keuntungan tinggi ditengah suku bunga rendah.

Berita bitcoin cetak rekor tertinggi ini tentu saja semakin memicu ketertarikan para investor baru. Tetap tenang dan jangan buru-buru, tetapi pilihlah dengan baik mata uang digital mana yang akan menjadi aset investasi. Berinvestasilah dalam jangka panjang agar hasilnya lebih maksimal.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author