Jual Saham Tesla Untuk Bayar Tagihan Pajak, Benarkah?

by -0 Views
Jual Saham Tesla
Jual Saham Tesla

MEDIAINVESTASI.ID – Jual Saham Tesla Untuk Bayar Tagihan Pajak, Benarkah?. Kabar mengejutkan datang dari CEO Tesla, Elon Musk. Memiliki tagihan pajak senilai 15 miliar dollar AS sehingga harus jual saham Tesla. Kabar tersebut telah dilansir oleh CNBC  pada 8 November 2021.

Jual Saham Tesla

Kabar penjualan saham tersebut disampaikan Elon Musk pada akun Twitternya. Sebuah jajak pendapat telah beredar ke 62,7 juta viewernya. Kabar kemungkinan menjual saham senilai 10 persen tersebut menarik perhatian. 

Faktor lain yang menjadi sebab adanya penjualan lain adalah laba yang belum terealisasi. Untuk menghindari tagihan pajak, CEO perusahaan raksasa tersebut memutuskan untuk menjual saham. 

Jajak pendapat tersebut menjadi penentu keputusan apa yang harus diambil. Sampai berita tersebut menyebar, sudah ada 57, 9 persen sudah menyetujui rencana tersebut. Namun, sebanyak 42,1 persen telah memilih opsi penolakan.

Ada atau tidaknya jajak pendapat tersebut, sebagai CEO akan tetap jual saham Tesla karena harus membayar pajak. Penjualan akan terjadi di tahun ini.

Kekayaan Pendiri Tesla

Sebagian dari sumber kekayaan musk berasal dari saham Tesla. Musk sudah mendapatkan hak opsi saham. Hal tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2012 sebagai kompensasi sebagai CEO.

Perlu Anda ketahui, Musk sudah tidak mendapat gaji atau insentif lainnya dalam bentuk uang tunai. Opsi saham yang didapat sebesar 22,8 juta  saham. Jika Anda hitung nilai tersebut setara dengan 6,24 dollar AS per lembar sahamnya. 

Saham perusahaan raksasa ini berada pada kisaran 1.222,09 dollar AS per keping. Bisa ditarik kesimpulan, ada keuntungan dari peningkatan harga saham yakni 28 miliar dollar AS.

Kabar lain menyatakan, Musk telah mengambil pinjaman dengan saham sebagai jaminannya. Kemungkinan yang terjadi, Musk bisa membayar sebagian kewajiban dari utang tersebut.

Sejumlah pihak menganggap jajak pendapat mengenai penjualan saham tersebut adalah lelucon belaka. Ada juga yang memberikan nasihat keuangan untuk orang terkaya di dunia tersebut.

Walaupun mendapat tanggapan beragam, Musk sepertinya tetap akan jual saham Tesla. Situasi perekonomian belum sepenuhnya stabil akibat pandemi tidak bisa menutup mata pada kenyataan ini.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author