Pembayaran Kripto Dengan Mastercard, Segera Diluncurkan

by -0 Views
Pembayaran Kripto Dengan Mastercard
Pembayaran Kripto Dengan Mastercard

MEDIAINVESTASI.ID – Pembayaran Kripto Dengan Mastercard, Segera Diluncurkan. Kartu pembayaran kripto bakal diluncurkan dalam bentuk mastercard sekaligus menggandeng tiga platform di Asia Pasifik seperti, CoinJar, Bitkub dan Amber.

Meskipun sudah ada agenda demikian masih belum dipastikan tanggal pasti perilisan tersebut.

Pembayaran Kripto Dengan Mastercard, Segera Diluncurkan

Pihak Executive Vice President Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows Mastercard Asia Pacific Rama Sridhar mengungkapkan pertama kalinya para pelanggan maupun bisnis di kawasan Asia Pasifik dapat melakukan pengajuan permohonan terkait kartu kredit maupun prabayar Mastercard yang dapat terhubung dengan kripto.

Menurut pengakuannya. Layanan tersebut bisa diberikan secara langsung dalam bentuk konversi mata uang kripto menjadi mata uang fiat secara tradisional yang bisa dipakai di negara yang menerima Mastercard.

Sridhar mengungkapkan dengan meningkatnya jumlah peminat sekaligus perhatian dari berbagai kalangan. Pemakaian aplikasi dunia nyata dapat muncul di luar spekulasi.

Para Pedagang Telah Lakukan Pembayaran Via Mata Uang Digital

Meski, sudah ada beberapa pedagang telah menerima pembayaran dalam wujud mata uang digital diantaranya seperti Ethereum maupun Bitcoin dapat menilai bentuk penerimaan itu masih belum tersebar secara meluas.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa pembayaran yang dilakukan melalui Mastercard dapat diproses secara online maupun offline. Di sisi lain, uang tersebut akan masuk ke dalam jaringan Mastercard dalam bentuk mata uang fiat tradisional.

Penggunaan Mastercard Kripto di Kawasan Asia Pasifik

Sridhar mengungkapkan pengumuman tersebut tepat bersamaan dengan peningkatan minat masyarakat terkait cryptocurrency terutama di kawasan Asia Pasifik.

Berdasarkan Indeks Pembayaran Baru Mastercard, 45 persen dilakukan survey di Asia Pasifik mengungkapkan kemungkinan adanya pertimbangan terkait pemakaian mata uang digital kripto di tahun mendatang.

Sridhar menuturkan kerjasama dengan pihak mitra yang mengetahui prinsip inti sama seperti pemakaian Mastercard. Maka keberadaan mata uang digital harusnya dapat memberikan stabilitas, patuh aturan dan perlindungan terhadap konsumen.

Sridhar mengungkapkan program kartu pembayaran pembayaran kripto merupakan bagian dari cara perusahaan pada ruang aset digital untuk bisa membantu memberikan banyak pilihan kepada para pelanggan, bisnis maupun pedagang dengan pemindahan nilai mata uang digital.

Sebagai bagian dalam Program kartu pembayaran kripto, Mastercard memberikan dukungan bagi pihak perusahaan keuangan untuk ikut terlibat dengan mengurangi halangan yang masuk. Selain itu, melakukan perampingan adanya proses orientasi sekaligus penawaran akses kepada ahli fintech maupun aset digital secara khusus.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author