Bitcoin Cetak Rekor, Tether Alami Penurunan

by -0 Views
Penyebab Harga Bitcoin Turun, Perusahaan Bitmain Indonesia, Bitcoin Cetak Rekor
Perusahaan Bitmain Indonesia

MEDIAINVESTASI.ID – Bitcoin Cetak Rekor, Tether Alami Penurunan. Bitcoin cetak rekor sebagai mata uang digital tertinggi sepanjang sejarah dalam 24 jam terakhir. Hal tersebut dikeluarkan secara resmi dari laman coinmarketcap.com mengungkapkan Bitcoin sempat mencapai level 67.808 US Dollar apabila dikonversikan setara Rp965,2 juta (asumsi 1 dolar AS setara kurs 14.234).
Level ini merupakan level paling tinggi setelah koin tersebut dipublikasikan pada tahun 2009 lalu.

Bitcoin Cetak Rekor

Bitcoin Cetak Rekor di Antara Mata Uang Digital Lainnya
Sekarang, Bitcoin bisa mencapai 67.580 US Dollar tiap kepingnya. Harga tersebut meningkat sekitar 3,58 persen dalam kurun waktu sehari dan 10,97 persen dalam waktu sepekan saja. Tentu saja rekor ini lebih baik dibandingkan pada bulan Oktober berada di level 67.016 tiap keping.

Mata Uang Digital Lain Alami Peningkatan dan Penurunan
Kemudian, aset digital lain yang juga mengalami penguatan selain Bitcoin adalah Ripple XRP. Mata uang tersebut mengalami kenaikan sekitar 0,52 persen. Bahkan harga satu keping saha senilai 0,71 US dollar AS.

Selain Ripple mata uang lain yang juga mengalami peningkatan yakni, Polkadot (DOT) senilai 0.49 persen dalam kurun waktu satu hari dan kenaikannya mencapai 7,34 persen selama sepekan. Sekarang satu keping Polkadot bisa dihargai 52,75 US dollar.

Sedangkan, pelemahan yang terjadi pada dua aset kripto seperti Tether maupun USD Coin berbanding terbalik dengan Bitcoin. Keduanya mengalami penurunan 0.06 persen untuk USD Coin sehingga harganya setara 0.99 US Dollar.

Sedangkan Tether menutup penurunan kripto paling atas sekitar minus 0.08 persen. Harga untuk satu keping Tether bisa mencapai 1 US Dollar. Sebagai tambahan informasi, Indonesia masih melarang adanya penggunaan mata uang digital sebagai alat pembayaran.

Regulasi Bitcoin oleh Bappebti
Sekarang, aset digital kripto telah diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melalui Kementerian Perdagangan melalui Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 mengenai penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Meskipun demikian, kripto telah menjadi salah satu komoditas bursa berjangka. Hal tersebut tidak bermasalah jika selama pemakaian dimanfaatkan untuk investasi atau komoditas yang diperjualbelikan bagi para pelaku pasar. Bitcoin cetak rekor dengan nilai tinggi bisa menjadi salah satu investasi menarik bagi para pelaku usaha.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author