Tiga Faktor Pengaruhi Fluktuasi Mata Uang Kripto

by -6 Views
Cara Menjadi Kaya dengan Crypto Harian, Uang Kripto Melemah, Tips Beli Altcoin untuk Pemula, Syarat Halal Kripto, Cara Kerja UMA Crypto , Tiga Faktor Pengaruhi Fluktuasi Mata Uang Kripto, Koin yang Sedang Trend, Teri Coin, Si Pendatang Baru Siap Bersaing
Teri Coin, Si Pendatang Baru Siap Bersaing

MEDIAINVESTASI.ID – Tiga Faktor Pengaruhi Fluktuasi Mata Uang Kripto. Salah satu hal yang dikhawatirkan para investor cryptocurrency adalah fluktuasi mata uang kripto yang tinggi. Perubahannya bisa sangat signifikan.

Karena tidak ada regulasi terstandar untuk transaksi kripto, aset ini sangat sensitif terhadap faktor-faktor eksternal.

Misalnya saja Bitcoin, yang perubahan nilainya bisa mencapai lebih dari 34% dalam jangka waktu singkat. Tentu saja hal ini membuat trader ketar-ketir saat ingin membeli kripto.

3 Faktor Yang Mempengaruhi Fluktuasi Mata Uang Kripto

Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi fluktuasi mata uang kripto. Tiga di antaranya adalah:

Fluktuasi Mata Uang Kripto

Pemberitaan atau status sosial media yang berpengaruh
Karena tidak adanya aturan baku serta badan sentral yang mengatur kripto, maka aset ini sangat rentan terhadap efek pemberitaan atau status media sosial. Lihat saja saat Elon Musk memposting cuitan negatif tentang Bitcoin, nilai kripto tersebut langsung anjlok.

Atau berita geopolitik yang berdampak terhadap bidang investasi, dapat mempengaruhi para investor untuk melakukan tindakan penjualan besar-besaran.

Para ‘paus’ dan efeknya
Paus adalah sebutan untuk para investor besar yang memiliki aset kripto dalam jumlah mencengangkan. Sedikit saja tindakan pasar mereka lakukan, efeknya akan mempengaruhi pasar kripto secara massal.

Mirip dengan ikan paus yang bisa menciptakan gelombang besar hanya dengan kibasan ekor.

Kondisi inflasi dan peraturan pajak
Pasar kripto di negara-negara berkembang dengan inflasi tinggi sangat rentan terhadap perubahan kondisi ekonomi.

Belum lagi jika peraturan pajak berubah. Bahkan ketika Internal Revenue Service di AS memutuskan Bitcoin adalah aset yang dikenakan pajak, harga kripto tersebut langsung berfluktuasi.

Karena fluktuasinya yang tinggi inilah, para investor dan trader dihimbau untuk bertindak hati-hati dan cermat menilai pasar. Kripto yang dipilih juga menentukan risiko dan return yang akan didapat.

Kripto dengan penilaian tinggi seperti Bali Token, misalnya, bisa dipertimbangkan. Bali Token juga menggunakan platform dan jaringan terpercaya dalam transaksinya. Selain itu, visi utamanya menggalakkan kembali wisata Bali cukup menarik perhatian.

Untuk mendapatkan Bali Token cukup dengan membeli paket tertentu, mulai Rp15 juta. Dengan benefit beragam sesuai harganya. Dengan memilih kripto yang tepat serta analisa pasar yang tajam, fluktuasi mata uang kripto setidaknya dapat diantisipasi.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author