Harga Coin Tether Masih di Zona Hijau

by -0 Views
Pilihan Investasi Crypto Jangka Panjang, Harga Coin Tether Masih di Zona Hijau, Crypto Murah Fundamental Bagus, Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi
Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi

MEDIAINVESTASI.ID – Harga Coin Tether Masih di Zona Hijau. Dalam 24 jam, Tether Coin harga aset digitalnya mengalami penurunan -0.10%. Tether, nama yang tidak asing bagi para investor. Tether adalah aset digital yang mencerminkan mata uang Amerika sendiri.

Selain Bitcoin yang populer, Anda wajib juga mengenal Tether salah satu dari mata uang digital yang kini semakin digandrungi. Tether termasuk dalam golongan empat besar aset digital yang juga dikenal di Indonesia. Tether bahkan merupakan kripto kontroversial.

Harga Coin Tether Masih di Zona Hijau

Apa itu Tether Coin
Tether pertama kali muncul pada 2014. Tether adalah sebuah platform dengan basis blockchain yang didesain memfasilitasi penggunaan mata uang fiat dalam dunia digital.

Menurut sebuah situs, Tether berusaha mencabut sistem finansial konvensional dengan pendekatan yang lebih modern terhadap uang. Tether bahkan mengklaim sebagai platform blockchain pertama yang memfasilitasi penggunaan mata uang tradisional secara digital. Tidak hanya itu, koin digital ini juga mengklaim telah mendemokratisasi transaksi lintas batas di dalam blockchain.

Bahkan diyakini bahwa tether coin harga yang dmilikinya senilai dengan harga mata uang fiat. Artinya harga satu koin tether adalah sama dengan jumlah asli dari US$.

Itu sebabnya kode Tether adalah USDT yang merupakan kepanjangan dari US Dolar Tether. Sebuah fakta ditemukan dalam investigasi, Tether tidak memiliki akses perbankan dimanapun di dunia.

Inilah yang membuat Tether Coin menjadi kontroversial karena dianggap membuat kebohongan klaim fiat.

Tether Coin Diakui Bappebti
Sebanyak 229 aset digital diakui oleh pemerintah Indonesia melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Salah satunya adalah si Tether coin ini.

Jadi meski cukup kontroversial, Tether tetap aman untuk diperjualbelikan dalam perdagangan aset digital yang sedang trending saat ini.

Meski mengalami penurunan, Tether masih berada dalam daftar lima besar aset digital yang patut dipertimbangkan untuk aset investasi. Bitcoin dan Ethereum sedang dalam koreksi sementara Cardano menguat.

Tether coin harga hari ini berada zona hijau pada kisaran tertinggi sebesar 14.303. Simak artikel lainnya untuk info menarik seputar investasi aset digital lainnya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author