Mata Uang Kripto Apa yang Tersedia di P2P?

by -0 Views
Mata Uang Kripto
Mata Uang Kripto

MEDIAINVESTASI.ID – Mata Uang Kripto Apa yang Tersedia di P2P?. Mata uang kripto apa yang tersedia di P2P? Pertanyaan tersebut sering kali muncul ketika seorang investor cryptocurrency hendak melakukan transaksi peer to peer crypto.

P2P exchange atau yang lebih dikenal dengan decentralized exchange adalah sebuah platform yang berbasis perangkat lunak. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk membuat transaksi aset kripto milik investor lebih mudah diakses dan aman.

Mata Uang Kripto

Berbagai Mata Uang Kripto Apa yang Tersedia di P2P?

Platform perdagangan cryptocurrency yang terbesar adalah BitcoinGlobal yang menyatukan seluruh pedagang di dunia. Pada Platform ini disediakan ruang untuk melakukan transaksi membeli dan menjual tanpa perantara. Adapun beberapa mata uang kripto apa yang tersedia di P2P adalah sebagai berikut:

Bitcoin

Bitcoin adalah kripto yang paling populer dan termasuk yang terbanyak diperdagangkan. Pertumbuhan nilai aset mata uang digital ini dari masa ke masa terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Sejak pertama kali kemunculannya, Bitcoin merupakan aset kripto yang masuk pada skala perdagangan global, termasuk di dalamnya adalah peer to peer. Dengan demikian Bitcoin dapat digunakan sebagai digital cash, sehingga permintaan sangat tinggi.

Ethereum

Mata uang kripto yang populer kedua adalah Ethereum. Aset kripto ini juga banyak diperdagangkan dan tergolong aset digital yang pencairan dananya sangat mudah. Ethereum merupakan mata uang digital dengan konsep smart contract yang memberikan developer kesempatan untuk merilis aplikasinya di telepon genggam.

Cardano (ADA)

Cardano merupakan salah satu cryptocurrency dengan kinerja terbaik di pasaran. Cardano merupakan blockchain pertama di dunia yang sistemnya lebih efisien. Pada bulan Mei 2021, aset digital ini menduduki urutan ke 7 dengan harga yang terus meninggi. Serta mata uang kripto ini menjadi yang paling aman.

Dogecoin

Mata uang kripto terbaru adalah Dogecoin. Mata uang ini sedang menjadi primadona di pasaran dengan pertumbuhan yang telah melonjak melampaui 12.000%. Oleh karena nilainya yang terus menaik, maka pemegang Dogecoin mempunyai peluang memanfaatkannya untuk membeli barang atau jasa. Dapat juga ditukar dengan mata uang lainnya.

4 mata uang kripto apa yang tersedia di P2P tersebut di atas dapat menjadi pilihan bagi investor kripto untuk melakukan perdagangan. Nilainya yang terus menaik membuatnya berpotensi sebagai investasi masa depan.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author