PT Avia Avian Tahun ini Adakan IPO

by -3 Views
PT Avia Avian
PT Avia Avian

MEDIAINVESTASI.ID – PT Avia Avian tahun ini mengadakan IPO dengan melepas 6,2 miliar unit saham kepada publik.

PT Avia Avian Tahun ini Adakan IPO

IPO PT Avia Avian merupakan kegiatan untuk menghimpun dana tambahan bagi berbagai pengembangan proyek selanjutnya.

Apa perlunya melakukan IPO? Ada 3 alasan mengapa sebuah perusahaan mengadakan IPO. Berikut ini penjabarannya.

IPO PT Avia Avian, 3 Alasan Mengapa Perlu melakukannya

Perusahaan yang mengadakan IPO PT Avia Avian adalah perusahaan yang sebelumnya bersifat PT tertutup. Dengan melakukan IPO, perusahaan tersebut mendeklarasikan perubahan menjadi PT terbuka (tbk).

Apa alasan yang mendasari perlunya PT melakukan IPO? Berikut 3 alasan terpenting.

Mendapatkan modal tambahan
Meminjam modal besar dari bank atau lembaga keuangan lain terhalangi beban bunga yang tinggi. Dengan mengubah status perusahaan menjadi go publik, maka perusahaan akan mendapat suntikan dana besar tanpa beban bunga.

Seperti dilansir Katadata.co.id, bahwa 54,5% hasil penjualan saham akan digunakan untuk modal kerja. Yaitu diantaranya Biaya operasional, membayar pemasok, membeli persediaan, dan modal kerja yang lain.

Sisanya untuk mengembangkan anak perusahaan, membayar pokok hutang bank, dan modal manufaktur baru.

Rencana ekspansi
Melakukan IPO karena perusahaan membutuhkan modal besar untuk melakukan ekspansi produk, menguatkan anak perusahaan, pendirian pabrik baru, atau pembelian peralatan baru.

PT Avia Avian sudah mendirikan manufaktur baru di kawasan Cirebon dan memerlukan suntikan modal besar untuk membeli persediaan, mesin-mesin, dsb. Anak perusahaan PT Avia Avian yang berkembang di sektor jasa, bisa semakin memperluas bidang pelayanan menggunakan modal baru tersebut.

Meningkatnya Performa Perusahaan

IPO tidak mungkin dilakukan tanpa keyakinan bahwa perusahaan tersebut memiliki citra positif dan performa yang menjanjikan. Para investor saham akan tertarik setelah mengamati perkembangan perusahaan yang stabil.

Performa yang baik akan memudahkan perusahaan mendapatkan likuiditas.
Citra positif akan menarik minat partner penjamin emisi efek dalam IPO sebagai investor awal. Seperti PT Avia Avian yang tidak hanya bekerja sama dengan PT Mandiri Sekuritas, tapi juga PT UBS Sekuritas Indonesia dan PT Credit Suisse Securities Indonesia.

IPO PT Avia Avian merupakan proses selanjutnya yang biasa dilakukan perusahaan dengan performa stabil dan berkembang. Dana segar yang didapat dari IPO bisa digunakan untuk berekspansi pada bisnis lain yang masih linear.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author