Harga Shiba Inu Kini Kembali Turun

by -0 Views
Analisa Dogecoin Hari Ini, Harga Shiba Inu, Apakah Koin Doge Bagus
Harga Shiba Inu

MEDIAINVESTASI.ID – Harga Shiba Inu Kini Kembali Turun. Mata uang kripto satu ini dalam beberapa hari terakhir membuat pemiliknya ikutan up and down. Harga Shiba Inu yang sempat melonjak naik, kini kembali turun. Tak tanggung-tanggung 4.16%. Sampai kapan akan bertahan, kini dipertanyakan.

Mata uang kripto satu ini beberapa hari ini sangat menyita perhatian. Harganya yang tiba-tiba melonjak tajam membuat investornya menjadi jutawan dadakan. Nilai Shiba Inu yang merangkak naik tentu saja membuat kantong pemiliknya juga ikut bertambah.

Harga Shiba Inu Kini Kembali Turun

Shiba Inu si Pesaing Dogecoin
Dikeluarkan Agustus 2020, koin Shiba Inu pada awalnya dibuat untuk bersaing dengan Dogecoin, salah satu mata uang digital dalam cryptocurrency. Koin Shiba Inu cukup melimpah bahkan melebihi Bitcoin, si aset kripto yang paling populer.

Shiba Inu bahkan berhasil mengalahkan Dogecoin yang sudah terlebih dahulu ada. Nama Shiba Inu sendiri, terinspirasi dari nama anjing di Jepang yang sangat terkenal. Terlihat dari logo koin yang memakai gambar wajah hewan tersebut. Sejak kemunculannya, Shiba Inu telah dijuluki sebagai Dogecoin killer.

Up and Down Harga Shiba Inu
Harga Shiba Inu masih terlihat pada zona hijau dalam pantauan Jumat, 12 November 2021 pada peringkat 11. Setelah sebelumnya Shiba Inu sempat menyalip Dogecoin dan menjadi bagian dari sepuluh cryptocurrency teratas. Namun, sehari kemudian warna merah menghiasi koin digital kripto ini meski popularitasnya terus meningkat.

Volatilitas yang tinggi membuat koin yang tidak memiliki hubungan dengan Dogecoin ini kehilangan 7.26 miliar dollar dari kapitalisasi pasarnya. Diperkirakan ada aktivitas dari investor yang mempengaruhi nilai Shiba Inu hingga menurun.

Ada empat transaksi besar senilai 10 triliun yang terjadi pada dompet berbeda dan memicu volatilitas sejak awal pekan. Pergerakan Shiba Inu saat ini dinilai kontras dengan status bulan lalu sewaktu melonjak 300%.

Harga Shiba Inu saat artikel ini ditulis ada pada Rp 0.738 dengan marketcap Rp 402,813.04 B. Shiba Inu mengalami penurunan di -3.58% dalam 24 jam terakhir. Reli lima minggu berturut-turut akhirnya terhenti di pekan lalu.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author