Litecoin Mining, Sesuaikan Budget yang Dimiliki

by -0 Views
Litecoin Mining
Litecoin Mining

MEDIAINVESTASI.ID – Litecoin Mining, Sesuaikan Budget yang Dimiliki. Litecoin Mining merupakan cara menambang mata uang kripto yang memiliki kode LTC dengan memakai perangkat. Kegiatan penambangan tersebut seperti kegiatan memecahkan kode matematika yang rumit dengan memakai seperangkat komputer.

Bukan hanya menambang di LTC saja, namun juga bisa menabung mata uang kripto lainnya, seperti Bitcoin dan Dogecoin. Selain lewat perangkat komputer, ternyata kegiatan Mining ini juga bisa dilakukan melalui android. Sebelum memulainya, ketahui terlebih dahulu jenis Mining Litecoin.

Litecoin Mining

Jenis Litecoin Mining
Sebenarnya Litecoin Mining sama dengan menambang uang kripto lain. Ada beberapa jenis pilihan dari Mining Litecoin ini, pilihannya tergantung pada budget yang dimiliki setiap pemain. Adapun pilihannya akan terangkum di bawah ini.

Solo Mining
Sesuai dengan namanya, kegiatan menambangnya seorang diri. Menjadi Solo Mining berarti harus membeli semua perlengkapan sendiri. Tentu saja kerjanya juga sendiri. Tentu jika memilih memakai Solo mining mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan paling utama memakai Solo Mining adalah tidak perlu untuk membagi hasil Mining Litecoin dengan orang lain. Sehingga koin yang dihasilkan akan lebih banyak. Namun, kekurangan dari Solo Mining adalah harus bersiap-siap jika perangkat komputernya lebih mahal. Tentu saja beban biaya listriknya akan semakin mahal yang akan ditanggung sendiri.

Mining Pool
Merupakan penambangan yang dilakukan bersama penambang lainnya. Tentu saja ada pembagian adil setiap pemain. Misalnya berbagi sumber daya seperti komputasi dan listrik. Namun ketika memilih Mining Pool akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menghasilkan Litecoin.

Biasanya pembagian dalam Mining Pool adalah setiap pemain akan mendapatkan satu tiket. Dimana ketika mendapatkan Litecoin, maka nominalnya akan dibagi sama rata setiap pemain. Semakin banyak Litecoin yang dihasilkan maka akan mendapatkan nominal lebih besar.

Cloud Mining
Cara ini cocok bagi pemain yang tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak buat membeli komputer yang mahal. Cara metode ini adalah setiap pemain akan membayar Mining Litecoin rig untuk melakukan penambangan uang digital bagi pemain.

Metode ini hanya membutuhkan sebuah komputer. Mining rig sendiri merupakan salah satu unit komputer yang memiliki pengaturan agar bisa menambang mata uang digital sendiri.

Ketiga cara Litecoin Mining di atas dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki setiap pemain. Jika budgetnya berlebih, akan lebih baik jika memakai cara Solo Mining. Namun jika tidak mau rugi, tidak ada salahnya memilih yang lain.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author