IHSG: Banyak Saham Dilepas Investor Asing

by -0 Views
Saham Dilepas Investor Asing, Perdagangan Bursa Saham Digital, Kode Broker Saham
Perdagangan Bursa Saham Digital

MEDIAINVESTASI.ID – IHSG: Banyak Saham Dilepas Investor Asing. IHSG hari ini ditutup dalam keadaan lemah dalam sesi perdagangan yang pertama.

Sebelumnya IHSG mencetak rekor dengan nilai tertinggi sepanjang masa atau all time high pada level 6.691,3. Namun untuk hari ini menurun sebanyak 40,2 point, sehingga menjadi 6.667,7.

Padahal sebelumnya pembukaan pagi ini berada pada level 6.710,85. IHSG hari ini lebih rendah 0,35 persen dibandingkan dengan hari kemarin pada saat penutupan.

Saham Dilepas Investor Asing

Salah satu yang menjadi perhatian sorotan tim analis adalah saham-saham yang dimiliki oleh bank mini yang akan mengadakan rights issue pada bulan Desember, seperti Bank Bumi Arta.

Tim analis yang terdiri atas Samuel Sekuritas menyebutkan bahwa BNBA turun drastis sampai lebih dari 6 persen pada saat perdagangan pada Kamis kemarin.

Namun, hari ini BNBA yang menjadi salah satu top gainer alias sahamnya mengalami kenaikan paling tinggi. BNBA akhirnya menutup sesinya pada level 2.780 per sahamnya, atau menguat sampai 24,7 persen.

Terdapat tiga bagian saham yang bergerak hari ini. Yaitu 212 saham yang termasuk hijau, 304 saham merah, dan yang bergerak stagnan sebanyak 155 saham pada akhir perdagangan. Sedangkan investor asing akan melakukan pembukuan untuk aksi jual bersih sebanyak 341,97 miliar. Saham yang lebih banyak tercatat dilepas oleh investor asing adalah saham dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan nilai net foreign sell sebesar 85,3 miliar.

Kemudian di tempat selanjutnya adalah saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) yang akan dilepas investor asing sebesar 77,6 miliar.

PT Indo Tambangraya Mega Tbk (ITMG) juga menyusul yang akan diobral asing dengan harga 33,5 miliar.

Meskipun indeks mulai melemah, tapi terdapat tiga saham emiten yang mengalami lonjakan yang signifikan. Yaitu PT Bumi Citra Permai Tbk, PT Berkah Beton Sadaya, dan PT Logindo Samudramakmur.

IHSG hari ini akan mengalami penguatan yang terbatas. Pergerakannya akan diperkirakan terletak di akhir wave (iii) dari wave (v) dan dari wave A. ketika IHSG selesai membentuk wave (iv) maka akan kembali memiliki peluang untuk menguat sampai 6.750 sampai 6.800.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author