Penyebab Harga Bitcoin Turun Hari Ini

by -0 Views
Penyebab Harga Bitcoin Turun, Perusahaan Bitmain Indonesia, Bitcoin Cetak Rekor
Perusahaan Bitmain Indonesia

MEDIAINVESTASI.IDPenyebab Harga Bitcoin Turun Hari Ini. Harga Bitcoin Alami Sedikit Penurunan. Analisis ahli kripto memperkirakan akan ada perubahan harga pada mata uang kripto. Harga Bitcoin hari ini mengalami sedikit penurunan, sehingga menimbulkan kasar kusuk di antara investor.

Apakah sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dengan kripto tersebut?
Semenjak beberapa tahun terakhir, cryptocurrency tengah digandrungi oleh para investor dari berbagai belahan dunia.

Begitu pula untuk Indonesia, aset digital satu ini semakin diminati. Bahkan menjadi alternatif investasi selain saham.

Penyebab Harga Bitcoin Turun

Berdasar data dari Coindesk, harga Bitcoin hari ini berada pada angka US$ 64.721,94. Kenaikan yang terjadi sekitar 0,15%, namun lebih baik dibanding harga pada hari sebelumnya.

Angka yang berhasil diperoleh hari ini masih jauh berada dari pencapaian tertinggi sebesar US$ 68.990,90 pada rabu kemarin. Level tertinggi tersebut telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa.

Perubahan harga Bitcoin kemungkinan dipicu oleh dana bursa berjangka (ETF) pertama di dunia, ProShares Bitcoin Strategy (BITO). Perusahaan tersebut baru saja bergabung di bursa saham New York Stock Exchange (NYSE).

Membeli harga saham BITO tidak berarti pemiliknya juga akan memiliki aset Bitcoin. Namun, pemilik dapat menggunakan sebagian besar dana yang dimiliki untuk membeli mata uang kripto berupa Bitcoin atau lainnya.

Kemungkinan Bitcoin Turun atau Naik
Bitcoin sendiri merupakan salah satu aset kripto yang paling sering mengalami fluktuasi harga dan sulit diprediksi. Bahkan pada bulan Juli silam, pernah terjadi penurunan sampai Rp 423 juta.

Oleh karena harganya yang tidak bisa ditebak dan bersifat volatile, disarankan bagi para investor agar tidak cepat tergoda oleh harganya. Terutama bagi investor jangka panjang, sebaiknya menahan diri ketika melakukan pembelian Bitcoin. Hal ini disebabkan oleh harga aset yang sering sekali mengalami perubahan.

Perlu dipahami bahwa harga Bitcoin hari ini tidak perlu mempengaruhi pendapat investor. Jika ingin berinvestasi dengan Bitcoin, segera lakukan pembelian. Pasalnya ada kemungkinan harganya akan kembali merambat naik. Semoga artikel ini membantu Anda yang tengah mencari informasi mengenai aset digital kripto.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author