Daftar 10 Besar Crypto pekan ini, Dogecoin Juru Kunci

by -0 Views
Bangun Kota Bitcoin, Daftar 10 Besar Crypto Pekan Ini , Pencipta Bitcoin Raih Kesuksesan, Daftar Exchanges Aset Kripto, Bitcoin Mata Uang Kripto Bisa Dicairkan ke Rekening
Daftar Exchanges Aset Kripto

MEDIAINVESTASI.IDDaftar 10 Besar Crypto Pekan Ini. Di tengah ketatnya persaingan mata uang crypto, ternyata untuk posisi 10 pemuncak tidak banyak berubah. Memasuki akhir November, nama-nama beken tetap berada di posisi atas. Berikut adalah daftar 10 besar crypto pekan ini pada platform coinmarketcap.com.

Daftar 10 Besar Crypto Pekan Ini

Di posisi juru kunci ada Dogecoin dengan nilai $0,2281. Angka ini mengalami penurunan dari perdagangan sebelumnya sebanyak 2,05%. Sementara di posisi sembilan dan delapan ada USD Coin dengan nilai $1,00 dan Polkadot senilai $41,42. Di atasnya ada XRP ($1,08) dan Cardano ($1,87).

Posisi juara masih dipegang oleh Bitcoin dengan nilai $58.775,02 atau naik 0,47% dari perdagangan sebelumnya. Sedangkan di bawahnya hingga posisi kelima berturut-turut ada Ethereum ($4.319,74), Binance Coin ($582,43), Tether ($0,9998)dan Solana ($211,72).

Dari 10 nama crypto paling tinggi pekan ini, sebanyak 7 diantaranya mengalami penurunan nilai. Rata-rata sekitar 0,92 poin. Penurunan tertinggi dialami oleh Dogecoin. Disusul Solana dengan penurunan 2,03%. Tether termasuk paling stabil pekan ini dengan hanya mengalami penurunan 0,05 poin saja.

Pada crypto yang mengalami kenaikan, Ethereum memegang posisi puncak dengan kenaikan 0,55 poin. Walaupun posisinya masih di bawah Bitcoin. Sang juara bertahan sendiri hanya mengalami kenaikan 0,47 poin saja. sedangkan USD Coin mengalami kenaikan tipis sebesar 0,11%.

Menganalisis Pasar Crypto
Melihat pasar crypto tidak cukup dengan menghitung besarnya kenaikan dan penurunan nilai saja. seperti diketahui crypto adalah aset yang sangat fluktuatif. Volatilitasnya dapat naik turun dengan nilai  yang mencengangkan.

Salah satu cara untuk menganalisis pasar crypto adalah dengan mencermati berita dan tweet seputar crypto yang ingin dibeli. Sentimen positif dapat menarik nilai suatu aset crypto naik hingga melambung tinggi.

Namun berita negatif, walaupun belum tentu benar, dapat mengakibatkan nilainy anjlok. Bukan hanya pada altcoin, bahkan bitcoin pun tidak aman dari pemberitaan negatif.

Cara kedua adalah dengan menghitung pergerakan nilai sebuah aset crypto. Perhitungan ini disebut moving average, yang merupakan cara teknis untuk menganalisis pergerakan aset crypto menggunakan fluktuasi harga yang dialaminya.

Daftar 10 besar crypto pekan ini, ditambah dengan analisis teknis dan ketajaman intuisi, akan didapatkan aset apa yang paling berpotensi menguntungkan.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author