Tether Coin Harga Nilai Sama Dengan Uang Dolar

by -0 Views
Meme Koin Mata Uang Digital Crypto, Rekomendasi Crypto Jangka Panjang, Crypto Coin Baru, Cara Dapat Untung Dari Crypto, Mata Uang Crypto, Tether Coin Harga, Cryptocurrency yang akan Booming 2022
Cryptocurrency yang akan Booming 2022

MEDIAINVESTASI.ID – Tether Coin Harga. Tether merupakan salah satu aset crypto yang memiliki nilai terbesar ketiga di dunia yang berdasarkan nilai pasar. Bahkan aset Tether coin harga mengklaim senilai US$ 1. Akibatnya nilai naik turunnya bergantung pada kurs uang dolar, tidak seperti mata uang crypto lainnya.

Ada yang menyebutkan bahwa mata uang crypto Tether memiliki risiko terhadap stabilitas keuangan. Namun ada juga yang percaya jika Tether menghilang maka akan terjadi peristiwa yang tak terduga. Lebih jelasnya tentang mata uang Tether, simak ulasannya sebagai berikut.

Tether Coin Harga

Apa Itu Tether Coin?
Tether adalah platform yang berbasis blockchain yang dirancang untuk memfasilitasi pemakaian mata uang di ranah digital, bahkan termasuk juga mata uang tradisional. Tether coin harga asetnya diklaim memakai mata uang fiat, seperti dolar Amerika Serikat. Artinya jumlah koinnya sama dengan uang Dolar Amerika asli.

Mata uang crypto tersebut bisa diuangkan dan ditukarkan jika sudah sesuai dengan persyaratan platform terkait. Nilai 1 koin Tether sama dengan US$ 1. Sehingga sering dikenal dengan sebutan USDT atau US Dolar Tether.

Tether berbeda dengan mata uang crypto lainnya. Dia dikenal dengan sebutan stablecoin. Artinya mata uang tersebut terikat dengan aset pada dunia nyata. Sehingga nilainya stabil, tidak seperti mata uang crypto lainnya yang dikenal suka bergejolak naik dan turun.

Tidak sedikit pedagang crypto yang memakai Tether untuk membeli uang crypto lainnya. Upaya tersebut menjadi alternatif dari greenback. Pada dasarnya cara tersebut agar aset mereka aman dan stabil ketika mata uang crypto memiliki nilai yang tidak stabil.

Mata uang crypto Tether membuat pemiliknya bisa menyimpan, mengirim, dan menerima token digital yang memakai mata uang dolar AS, Euro, dan Yuan China.

Meskipun termasuk dalam mata uang crypto, namu Tether sudah menerima pengakuan dari Bappebti. Sehingga aman saja jika berencana melakukan investasi dalam bentuk Tether.

Itulah penjelasan tentang mata uang crypto Tether. Terkenal dengan tether coin harga yang nilainya sama dengan uang dolar Amerika Serikat. Tether bukan termasuk satu-satunya stablecoin, namun terbesar dan paling populer diantara mata uang crypto lainnya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author