Baby Bali Proses Audit Certik, Apa Saja Pertimbangannya?

by -2 Views
Baby Bali Proses Audit Certik, Project Baby Bali, Simak 4 Elemen yang Mendasarinya!
Baby Bali Proses Audit Certik

MEDIAINVESTASI.ID – Baby Bali Proses Audit Certik. Banyak platform baru bermunculan di cryptocurrency setiap harinya, sehingga ada sistem keamanannya juga dipertanyakan.

Termasuk Baby Bali proses audit untuk memastikan bahwa aplikasi yang mereka sediakan aman. Sehingga para holder tidak perlu merasa khawatir.

Baby Bali Proses Audit Certik, Apa Saja Pertimbangannya?

Mengenal Certik
Menggunakan sistem blockchain sehingga semua data transaksi dan kode sumber semuanya terverifikasi. Namun, tidak semua orang bisa membacanya dan bisa memeriksa semua informasi yang ada pada setiap platform.

Untuk itu audit perlu dilakukan dan perannya akan membantu mengaudit dan membangun sistem keamanan bagi pengguna DeFi. Hal ini sejalan dengan penggunaan teknologi yang rentan terhadap hacker.

Certik adalah sebuah tim audit sistem keamanan berbasis DeFi. Tujuannya untuk membantu dalam pemeriksaaan kontrak cerdas pada blockchain untuk mewujudkan keamanan yang tinggi.

Tim ini sudah mengaudit lebih dari 220 protokol dengan total keuangan lebih dari $8,03 miliar. Hal ini telah berlangsung selama 3 tahun sejak awal berdirinya. Hal ini yang menjadi dasar Baby Bali proses audit menggunakan Certik. 

Proses Pengajuan
Untuk mengajukan audit kepada Certik tidaklah sulit. Namun, memang harus menunggu antrian panjang. Saat tim membuat kontrak cerdas, mereka bisa mengajukannya kepada tim Certik.

Setelah verifikasi berhasil, Certik akan mengirimkan laporan dan mencantumkan nama platform pada website mereka.
Baby Bali Proses Audit Certik, Apa yang Diperiksa? Hal mendasar yang akan mendapat audit, antara lain:

Riwayat Audit
Melihat riwayat tersebut akan memberi tahu kapan platform mengajukan audit. Serta bahasa yang digunakan pada platform tidak luput dari proses audit.

Ikhtisar Skynet
Sistem pemantauan pada platform atau sering disebut skynet terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain:

*Analisis statis untuk pemeriksaan kode sumber platform.
*Monitoring keamanan secara real time pada setiap transaksi.
*Memeriksa reputasi platform dari berbagai media sosial.
*Melakukan monitoring tata kelola dan otonomi pergerakan platform.
*Memeriksa apakah nilai pasar terlalu beresiko atau tidak.
*Penilaian terhadap keamanan dari sistem saat terjadi serangan.

Baby Bali proses audit certik untuk mewujudkan platform yang benar-benar aman. Sehingga nantinya tidak akan merugikan para holder.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author