6 Istilah Crypto Yang Perlu Diketahui Investor Pemula

by -2 Views
Istilah Crypto Yang Perlu Diketahui, Fear of Missing Out, Begini Strategi Menghindar
Fear of Missing Out, Begini Strategi Menghindar

MEDIAINVESTASI.IDIstilah Crypto Yang Perlu Diketahui. Mata uang kripto sedang naik daun sebagai alat investasi dan pembayaran. Walaupun statusnya secara hukum negara masih dipertimbangkan, namun peminatnya juga banyak. Untuk para investor pemula berikut istilah crypto yang perlu diketahui. Agar tidak tersesat di lingkungan cryptocurrency yang padat.

6 Istilah Crypto Yang Perlu Diketahui Investor Pemula

Jika ingin terjun di dunia investasi cryptocurrency, para calon investor harus mengetahui dahulu beberapa istilah crypto yang perlu diketahui berikut.

Altcoin
Altcoin atau alternative coin adalah mata uang crypto selain Bitcoin. Jadi mata uang digital seperti Bali Token, Shiba Inu atau lainnya adalah jenis altcoin.

Bagholder
Bagholder adalah sebutan bagi trader yang merugi. Karena memegang aset crypto yang memiliki performa jelek dalam waktu yang lama.

FUD
FUD adalah fear, uncertainty, doubt. Ini adalah strategi investor untuk menurunkan harga koin kripto. Tujuannya agar mereka bsa membeli dengan harga murah. FUD disebarkan investor kepada khalayak sehingga mereka ramai-ramai menjual koin miliknya. Lalu investor bisa meraup koin di harga rendah.

FOMO
FOMO adalah fear of missing out. Merupakan julukan bagi investor pemula yang baru terjun ke dunia investasi crypto. Para anak bawang ini kerap mengikuti saran pasar atau senior karena takut kehilangan kesempatan.

HODL
HODL adalah anagram dari Hold. HODL juga berarti Hold on for dear life. Maksudnya strategi yang digunakan investor dengan cara menyimpan aset crypto yang dimilikinya.

Pump and Dump
Sebenarnya ini adalah istilah untuk strategi dalam trading crypto. Pump artinya dinaikkan dan dump artinya dijatuhkan. Para pelaku strategi ini biasanya adalah para investor besar yang strateginya dapat mempengaruhi pasar.

Tujuh istilah di atas kerap ditemui di tengah percakapan para trader atau investor. Jika Anda berminat untuk menjadi trader, selain mengenal istilah dalam crypto, penting memilih koin yang terpercaya. Karena fluktuasi crypto sangat tinggi dan sering terjadi.

Indonesia pun sudah memiliki token crypto yang dikembangkan sendiri, misalnya Bali Token. Ini adalah token yang sudah cukup diperhitungkan. Bali Token juga dapat dibeli di platform BSC untuk memudahkan para trader. Dengan mengenal istilah crypto yang perlu diketahui, Anda tidak akan gugup lagi di dunia crypto.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author