Ini Dia Ancaman Terbesar Trader Crypto 2022

by -0 Views
Koin Crypto Meme yang Bagus, Ancaman Terbesar Trader Crypto Larangan Uang Crypto, pasar crypto mengalami penurunan
pasar crypto mengalami penurunan

MEDIAINVESTASI.ID, – Ancaman Terbesar Trader Crypto Pasar crypto dipandang masih sangat lemah dan tidak terkendali. Sistem DeFi yang diterapkan membuat instrumen di dalamnya mudah terguncang dan memiliki volatilitas tinggi.

Hal ini tetap akan menjadi ancaman terbesar trader crypto 2022.

Ancaman Terbesar Trader Crypto

Ancaman lainnya adalah adanya kelompok yang didukung negara yang menargetkan industri crypto. Seperti yang dilansir dari Kaspersky. Belum dapat dipastikan negara mana yang dimaksud. Namun akan semakin banyak organisasi penjahat dunia maya yang disponsori negara.

Mengapa Ada Ancaman Terbesar Trader Crypto 2022?

Crypto menjadi sasaran karena transaksi onlinenya menawarkan anonimitas kepada para pengguna. Hal ini adalah sasaran yang menarik bagi para penjahat siber.

Bukan hanya menargetkan para pengembang crypto, tetapi juga aset para trader. Hal ini adalah ancaman terbesar trader crypto 2022.

Menurut Kaspersky, modus yang digunakan para penjahat adalah pembuatan dan penjualan perangkat ilegal. Serta mencuri aset keuangan korban. Juga dengan mencuri data pengguna dengan berperan sebagai pengumpul data pertama.

Platform yang digunakan penjahat kemungkinan adalah sistem mobile banking pada Android. Misalnya RAT yang lihai menghindari sistem keamanan siber bank. Seperti OTP dan MFA.

Menurut Kaspersky tahun 2021 adalah tantangan untuk banyak organisasi siber. Termasuk kejahatan kerah putih yang mengancam transaksi online pasar uang dan modal.

Sebagai pelaku trading dan investasi crypto, para trader seharusnya dapat lebih pintar dalam melakukan transaksi. Termasuk mengamankan data dan memilih tempat penyimpanan aset.

Para trader juga harus memilih token crypto yang dijual hanya di platform resmi yang telah memiliki izin dari lembaga keuangan negara. Untuk beberapa token lokal Indonesia, hal ini telah dilaksanakan.

Misalnya Bali Token (BLI) yang dapat diperoleh di BSC dan platform resmi seperti Indodax.

Bali Token percaya pariwisata Bali yang sempat redup karena pandemic dapat dibangun lagi dengan sistem tokenomic.

Menimbang bahwa sebagian besar pengunjung Bali dari luar negeri. Serta sangat familiar dengan transaksi crypto.

Apapun pilihan token para trader, tetap kehati-hatian dan peningkatan pengetahuan tentang cara mengamankan aset adalah yang utama. Jangan sampai uang real yang telah dihabiskan untuk mata uang digital benar-benar hilang. Karena tidak mengantisipasi ancaman terbesar trader crypto 2022.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author