Penerbitan Rupiah Digital Dipercepat, Inilah 3 Alasannya

by -0 Views
Cryptocurrency Menengah Atas Layak Beli, Binance Cryptocurrency Si Ketiga Besar, Penerbitan rupiah digital, Pajak Kripto di Indonesia , Rekt Dalam Kripto, Koin Crypto Bisa Diretas
Rekt Dalam Kripto

MEDIAINVESTASI.ID, – Penerbitan rupiah digital digadang-gadang akan diluncurkan mulai tahun depan. Banyak harapan akan pertumbuhan ekonomi setelah kehadirannya. Selain itu, ini akan menjadi hal yang bisa dibilang lebih unggul dari Cryptocurrency. Terlebih dengan munculnya fatwa haram dari MUI akan penggunaan Crypto.

Penerbitan rupiah digital

Apa alasan dari percepatan ini? Keunggulan apa yang dimiliki rupiah digital dibanding Cryptocurrency? Untuk menjawabnya, mari simak penjelasan berikut.

Alasan Penerbitan Rupiah Digital Dipercepat
Setelah dilakukan penerbitan rupiah digital, apakah akan mengganggu kinerja uang elektronik? Mungkin Anda mulai bertanya hal ini, mari cari tahu jawabannya beserta alasan apa yang menyebabkan peluncuran rupiah digital dipercepat berikut ini.

BI Sulit Mengontrol Penggunaan Crypto

Penyebaran mata uang Crypto yang masif, menyulitkan pihak BI untuk mengontrolnya. Hal inilah yang kemudian mendasari BI untuk melakukan percepatan dalam menerbitkan rupiah digital.

Dengan penerbitan ini, maka BI akan dengan mudah mengatur rupiah digital karena sudah terdesentralisasi. Kehadirannya tentu akan menjadi transformasi digital bagi masyarakat.

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Menggunakan teknologi blockchain seperti Crypto, rupiah digital akan membantu dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Penggunaan blockchain memberikan efek zero transaction cost pada setiap transaksi yang dilakukan. Ini akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi pengguna.

Harapannya, semakin banyak yang tidak mendapatkan transaction cost, maka akan mengurangi biaya yang tidak perlu oleh pengguna. Manfaat ini akan mendorong penggunaan rupiah digital yang bisa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Memberikan Kemudahan Transaksi bagi Masyarakat

Transaksi yang mudah, akan dirasakan oleh pengguna rupiah digital. Berbeda dengan Crypto yang tidak memiliki regulasi resmi, rupiah digital akan diatur oleh Bank Sentral, sehingga bisa digunakan untuk transaksi apapun.

Pembayarannya sah karena sudah mendapat izin dari pemilik regulasi keuangan. Selain itu, adanya rupiah digital tidak akan mengganggu proses uang elektronik bekerja.

Masih Banyak alasan lain dari percepatan dalam penerbitan rupiah digital. Kesemuanya merujuk pada manfaat yang akan didapatkan. Terlebih guna pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tertarik mencoba? Tunggu di tahun peluncurannya, ya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author