Cara Kerja Investasi Kripto, Pahami 3 Hal Ini

by -0 Views
Cara Kerja Investasi Kripto, Kripto Sebagai Alat Bayar, Harga Crypto Hari Ini, Untung Rugi Investasi Kripto yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Investasi Strategi Trading Kripto, Belajar trading Crypto PDF, Main Crypto Bagi Pemula
Untung Rugi Investasi Kripto yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Investasi

MEDIAINVESTASI.ID, – Cara Kerja Investasi Kripto. Menjadi topik pembicaraan yang hangat, aset kripto semakin banyak menjadikannya sebagai instrumen pencari uang. Sebelum itu, cara kerja investasi kripto harus Anda pahami. Tidak hanya sekedar FOMO.

Cara Kerja Investasi Kripto

Untuk holder yang sudah berpengalaman, tentu akan melakukan investasi berdasarkan kalkulasi yang cermat. Namun, bagi yang masih awal masih menerka-nerka mata uang apa yang ada di teman sekitar. 

Ada baiknya sebelum melakukan investasi di pasar kripto memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Evaluasi Variabel
Anda bisa terlebih dahulu memahami dan mengenali beberapa mata uang kripto yang ada. Cara kerjanya bagaimana untuk mendapatkan keuntungan dan juga apa saja yang harus diperhatikan saat harganya turun.

Cara paling muda adalah melakukan evaluasi terhadap aset kripto tersebut. Anda bisa berkunjung di masing-masing website. Di sana, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai keunggulan dan likuiditas pada mata uang tersebut.

Bagaimana ekosistem pada koin dan project apa saja yang akan terus dikembangkan. Sebab dari hal-hal ini akan membantu Anda menentukan cara kerja investasi kripto tersebut.

Biaya Layanan
Saat melakukan transaksi secara otomatis ada skema biaya pembelian dan penarikan untuk para trader. Perhatikan besaran biayanya serta berapa perbedaan harga saat pembelian paling tinggi. Bisa Anda bandingkan dengan berapa harga jual yang paling rendah.

Beberapa platform memiliki harga berbeda untuk setiap transaksi. Developer dari mata uang kripto juga memiliki kebijakan pajak yang berbeda untuk setiap transaksi. Tidak menutup kemungkinan dengan membandingkan harga tersebut, Anda memperoleh keuntungan.
Exchange Legal

Keamanan adalah isu utama dalam setiap investasi kripto. Untuk itu, saat memilih exchange untuk bertransaksi aset kripto sebaiknya memilih yang sudah terdaftar di Bappebti. 

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki kewenangan untuk mengatur mekanisme dari perdagangan kripto di Indonesia. Untuk saat ini, sudah ada 13 perusahaan yang terdaftar sehingga kelegalannya terjamin.

Perusahaan-perusahaan tersebut sudah menyediakan platform exchange yang aman. Untuk pemula sebaiknya memperhatikan dengan teliti cara kerja investasi kripto. Sehingga besar kemungkinan bisa menghindari kerugian dari sistem keamanan yang buruk. 

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author