Lima Mata Uang Kripto Terbesar Saat Ini

by -0 Views
Mata Uang Kripto Terbesar
Mata Uang Kripto Terbesar

MEDIAINVESTASI.ID, – Shiba inu dan Dogecoin sering dianggap mata uang kripto terbesar. Namun, tidak demikian halnya. Bitcoin masih menjadi yang terbesar dan terpopuler dari keseluruhan cryptocurrency.

Menurut The Motley Fool, dengan melihat kapitalisasi pasar adalah cara yang paling objektif untuk menentukan cryptocurrency teratas.

Lima Mata Uang Kripto Terbesar Saat Ini

Mata Uang Kripto Terpopuler di Pasaran
Menghitung kapitalisasi pasar koin digital dapat dilakukan dengan cara mengalikan harga saat ini dengan pasokan yang beredar. Dari hasil rangkuman menurut CoinMarketCap, ada 5 cryptocurrency yang saat ini menjadi mata uang kripto terbesar di pasaran.

Bitcoin
Mata uang kripto satu ini masih menjadi mata uang digital paling populer sedunia dengan kapitalisasi hampir US$1,1 triliun. Bahkan akan lebih besar dari Tesla dan Meta Platform yang dulunya adalah Facebook.

Dalam peredarannya, Bitcoin juga dipandang sebagai pelindung nilai dari inflasi karena tidak akan ada lebih dari 21 juta Bitcoin.

Ethereum
Meski berada di posisi kedua, jarak nilai kapitalisasinya berada jauh dari Bitcoin yang populer. Nilai kapitalisasi-nya pun hanya sekitar US$500 miliar.

Ethereum diyakini akan menjadi Bitcoin berikutnya karena utilitas dunia nyatanya. Mata uang digital ini juga cocok untuk membuat token non fungible (NFT).

Binance Coin
Binance Coin berada pada urutan ketiga terbesar di dunia dengan kapitalisasi US$96 miliar.

Para investor akan menerima diskon apabila melakukan pembayaran transaksi dengan Binance coin. Tak hanya itu, koin digital ini juga selalu mengurangi pasokan koinnya setiap kuartal berdasarkan volume perdagangan.

Tether
Dengan kapitalisasi pasar sekitar US$73 miliar, Tether berada di posisi ke empat. Namun, untuk stablecoin, mata uang digital ini berada pada posisi teratas.

Solana
Mendekati US$65 miliar kapitalisasi pasarnya, Solana pun berada pada urutan ke lima. Keuntungannya lebih dari 10000 persen dalam setahun terakhir ini.

Lima mata uang kripto terbesar ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan investasi saat ini. Tetap pantau pasar dan jangan buru-buru membeli. Pastikan investasi Anda tepat sasaran dan memberi keuntungan yang banyak di masa depan.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author