Waspada Prediksi Kripto dan Sistem Pembayaran

by -0 Views
Daftar Crypto Paling Potensial, Waspada Prediksi Kripto
Waspada Prediksi Kripto

MEDIAINVESTASI.ID, – Waspada Prediksi Kripto. Semakin berkembangnya tren mata uang digital, tak dapat dipungkiri kripto dan sistem pembayaran perlu dicermati. Diperkirakan akan ada pelaku kejahatan siber yang akan mengambil keuntungan dari investor dengan dompet berbahaya yang dilengkapi backdoor.

Waspada Prediksi Kripto

Dalam laporan ‘Cyber Threats to Financial Organizations in 2022’ Kaspersky memprediksi dunia akan menyaksikan serangan sistem pembayaran serta ancaman seluler. Mulai dari tantangan menangani akses jarak jauh, menambal sistem perangkat keras untuk menahan serangan ransomware dan sebagainya. Pelaku kejahatan siber tidak segan untuk mengambil keuntungan dengan menyerang pasar tersebut.

Bahkan ada juga pelaku kejahatan siber yang beralih ke wilayah lainnya sehingga sektor keamanan siber harus bekerja lebih keras. Penting sekali untuk membangun prinsip utama dalam lanskap ancaman finansial yang berkembang dengan berbagi keahlian ahli untuk membantu bisnis lebih siap. Sehingga investor juga memahami cara melindungi dari ancaman yang telah disebutkan sebelumnya.

Prediksi Terhadap Kripto dan Sistem Pembayaran
Para peneliti Kaspersky memprediksikan beberapa lanskap yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2022 dari peristiwa ancaman keuangan tahun 2021. Beberapa prediksi utamanya terhadap kripto dan sistem pembayaran, antara lain:

*Semakin bertumbuhnya serangan terhadap mata uang kripto yang ditargetkan. Sebagai aset digital dan transaksi online, cryptocurrency menawarkan anonimitas kepada pengguna sehingga menarik para kelompok kejahatan siber.

*Tidak memadainya keamanan dan ancaman terhadap dompet perangkat keras palsu berbasis perangkat keras kripto. Pelaku kejahatan siber akan terus berusaha untuk mencuri aset keuangan investor seperti memanfaatkan pembuatan dan penjualan perangkat ilegal dengan backdoor. Ada juga kampanye rekayasa sosial dan teknik lain untuk mencuri aset keuangan korban.

*Akselerasi dan peningkatan infostealer dimana perlu kesederhanaan, keterjangkauan, dan efektivitas yang berperan sebagai kunci.

*Pengembangan implan seluler meningkat seiring fenomena mobile banking yang terdorong oleh pandemi juga semakin lebih matang.

Terlepas dari prediksi mengenai kripto dan sistem pembayaran di masa nanti, tak ada salahnya Anda waspada sejak dini. Pastikan hanya bertransaksi di platform yang aman dan diakui negara.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author