Peristiwa Kripto Turun Terparah dan Penyebabnya

by -3 Views
Coin Pengganti Bitcoin, Jenis Mata Uang Kripto, Kamus Cryptocurrency Mudah, Cryptocurrency Ethereum Ditinggal , Kripto Turun Terparah
Kripto Turun Terparah

MEDIAINVESTASI.ID, – Peristiwa Kripto Turun Terparah dan Penyebabnya. Kripto sedang anjlok karena kabar munculnya varian baru Corona yang bisa menembus benteng vaksin. Penyebab kripto turun bervariasi dan biasanya sangat berpengaruh ke berbagai perangkat transaksi kripto.
Peristiwa apa saja yang pernah membuat kripto turun signifikan. Berikut ulasannya.

Kripto Turun Terparah

Penyebab nilai kripto turun bisa macam-macam. Sepanjang sejarah kripto aksi keamanan dan ambil untung oleh investor mudah dinetralkan kembali. Penyebab terbesar justru keadaan luar biasa yang mempengaruhi negara-negara.
Berikut 3 peristiwa terbesar turunnya nilai kripto yang dicatat sejarah.

Desember 2018
Tahun sebelumnya di mana nilai Bitcoin meningkat terus menerus dan mencapai puncaknya. Nilainya sempat menembus angka $20.000.

Pada Desember 2017 terjadi aksi ambil untung besar-besaran ditambah kasus hacker di Korea dan Jepang. Hal tersebut memaksa investor untuk mundur teratur.
Maret 2020

Pada awal pandemi mulai menyebar ke seluruh dunia ternyata mengimbas juga pada kripto. Mengikuti pasar modal bitcoin merosot hingga 50 persen dalam dua hari. Bulan Maret adalah yang paling parah karena nilai bitcoin tinggal $4.000 saja.

Pandemi membuat semua orang mengamankan aset masing-masing dan tidak mau mengambil resiko lebih besar. Keadaan dunia yang tidak pasti dan dunia industri yang terpuruk mendorong melesaknya kripto ke titik rendah.

Mei 2021
Pada bulan kelima tahun ini Elon Musk tiba-tiba menarik pernyataannya mengenai dukungannya pada bitcoin. Dunia kripto terguncang karena setelah pandemi mereda, hanya perusahaan besar yang survive dan menentukan jalannya perekonomian dunia.

Pernyataan tersebut membuat kapitalisasi bitcoin senilai $1 triliun raib dalam sepekan. Apalagi disusul dengan kebijakan China yang kedua kali merazia dan melarang keras penambangan bitcoin yang berdampak pada lingkungan.

Bulan ini faktor virus varian baru yang muncul di beberapa negara mulai menggerus harga kripto. Namun demikian berbagai faktor yang pernah terjadi tidak membuat jera para spekulan dan trader.

Kripto Turun akan selalu terjadi, terutama jika beberapa faktor terjadi secara bersamaan. Strategi yang tepat akan menyelamatkan aset kripto anda dari kerugian.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author