Uang Kripto Melemah, Mata Uang Apa Saja?

by -0 Views
Cara Menjadi Kaya dengan Crypto Harian, Uang Kripto Melemah, Tips Beli Altcoin untuk Pemula, Syarat Halal Kripto, Cara Kerja UMA Crypto , Tiga Faktor Pengaruhi Fluktuasi Mata Uang Kripto, Koin yang Sedang Trend, Teri Coin, Si Pendatang Baru Siap Bersaing
Teri Coin, Si Pendatang Baru Siap Bersaing

MEDIAINVESTASI.ID, – Uang Kripto Melemah, Mata Uang Apa Saja?. Bitcoin terus terpuruk berada pada level 56.746,63 US dollar. Namun, tidak hanya bitcoin saja, uang kripto melemah juga dialami yang lain. Penurunan tersebut sebagai akibat dari pemerintah China yang mengeluarkan kebijakan untuk memberangus dunia kripto.

Uang Kripto Melemah

Apa Saja Uang Kripto Melemah?
Koin yang berada di 10 besar peringkat teratas mengalami pelemahan. Berikut beberapa nilai aset yang berada di zona merah, yaitu:

Solana 
Kripto Solana berada di level 208,89 US dollar per koin dengan kapitalisasi pasar sebesar 63,54 US dollar. Melihat nilai ini dapat disimpulkan bahwa Solana melemah 4,06 persen.  

Cardano
Pelemahan juga diikuti oleh Cardano dalam 24 jam terakhir menjadi 1,66 US dollar setiap kepingnya. Memiliki kapitalisasi sebesar 63,54 miliar US dollar. Sehingga jika Anda hitung pelemahan terjadi sebesar 12,17 persen.

Doge
Dalam 24 jam terakhir, harga Dogecoin juga melemah sebesar 2,38 persen menjadi 38,95 US dollar. 

Ripple
Uang kripto melemah juga dialami oleh Ripple. Berada pada 1,04 US dollar, koin ini melemah sebanyak 1,46 persen dalam 24 jam terakhir.

Polkadot
Tidak hanya Ripple, Polkadot atau sering disebut DOT juga mengalami penurunan harga terkoreksi 2,22 persen. Dalam 24 jam terakhir ini berada di posisi 38,9 US dollar. 

USD Coin
Koin ini mengalami pelemahan sebesar 0,03 persen ke level 1 US dollar per kepingnya. USDC dalam 24 jam terakhir masih merah di market aset kripto.

USDT
Tidak jauh berbeda dengan USD coin, USDT juga mengalami penurunan sebesar 0,05 persen. Harga saat ini 1 US dollar per kepingnya.

Untuk 3 koin lain mulai bergerak menghijau, antara lain Binance coin telah menguat sebesar 2,5 persen. Koin ini berada pada harga 598,62 US dollar. Koin lain yang menguat yaitu Bitcoin menguat 1,88 persen berada di harga 57.600  US dollar. 

Uang kripto melemah disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya kebijakan pemerintah China. Para holder bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk buy, jika nanti harga mulai naik bisa menjualnya.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author