Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi Masa Depan

by -2 Views
Pilihan Investasi Crypto Jangka Panjang, Harga Coin Tether Masih di Zona Hijau, Crypto Murah Fundamental Bagus, Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi
Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi

MEDIAINVESTASI.ID, – Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi Masa Depan. Aset kripto sebagai komoditas telah sah untuk diperjualbelikan, tetapi harus memenuhi syarat tertentu. Namun, menurut MUI mata uang digital tersebut haram untuk dipergunakan sebagai mata uang.

Syaratnya agar Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi tersebut memenuhi syarat sebagai sil’ah dan mempunyai underlying. Juga mempunyai kegunaan yang jelas hukumnya untuk dijual belikan.

Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi

Terdapat beberapa alasan yang mendasari aset kripto sebagai komoditas yang dapat diperdagangkan. Antara lain adalah memiliki harga yang berfluktuatif, tidak dapat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah. Alasan lainnya adalah timbulnya permintaan dan penawaran pada perdagangan, serta adanya standar komoditas,

Dengan adanya alasan-alasan diatas, maka Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi yang dapat diperdagangkan pada bursa berjangka.

Tetapi, belum dapat atau terlarang digunakan sebagai alat pembayaran. Hal ini karena Indonesia hanya mengakui rupiah sebagai satu-satunya mata uang yang sah.

Adanya Penerbitan Bappebti tentang Aset Kripto Sebagai Komoditas Investasi adalah sebuah langkah dari badan berwenang untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum. Hal itu juga dapat memberikan kepastian usaha yang dilakukan pada sektor komoditas digital.Peraturan tersebut tentu saja akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi investor ketika melakukan transaksi. Juga yang wajar, efisien dan efektif.

Lainnya, peraturan itu juga bertujuan untuk mencegah pemanfaatan aset kripto untuk melakukan transaksi ilegal, Sehingga, tidak hanya melindungi investor,tetapi juga untuk memfasilitasi inovasi dan pertumbuhan aset kripto di Indonesia.

Macam Aset Kripto
Telah tersedia 229 aset kripto yang dapat dijadikan komoditas. tetapi tidak semuanya menjadi favorit investor. terdapat setidaknya 5 aset kripto yang menjadi menjadi incaran. jenisnya yang beragam menjadikan aset ini sebagai pilihan investasi yang menarik.

Aset Kripto Sebagai Komoditas Invest yang pertama adalah Bitcoin yang diperdagangkan melalui Bitcoin Blockchain Diakui atau tidak, aset kripto yang satu ini memang belum tertandingi. selanjutnya adalah ethereum yang memiliki mata uang digital asli Ether. Tiga berturut-turut adalah Polkadot, Binance, dan Solana. (Lyala Iswara)

Author