Mengenal Jenis Metaverse Coin

by -7 Views
Mengenal Jenis Metaverse Coin
Mengenal Jenis Metaverse Coin

MEDIAINVESTASI.ID, – Mengenal Jenis Metaverse Coin. Akhir-akhir ini di tengah anjloknya aset digital populer, metaverse coin menjadi crypto yang sedang mengalami lonjakan tinggi saat ini.

Aset satu ini menjadi perbincangan, terlebih dengan adanya project Meta yang mendunia, salah satunya facebook. Bahkan coin ini memberikan pengembalian yang sangat nyata bagi investor crypto saat ini.

Mengenal Jenis Metaverse Coin

Metaverse adalah gambaran virtual dari versi digital dari berbagai aspek yang ada pada dunia nyata. Baik itu dalam bentuk interaksi antara manusia maupun fungsi ekonomi, menurut Coinmarketcap.

Konsep metaverse diperkenalkan pertama kali dalam novel Snow Crash karya Neal Stephenson pada tahun 1992. Novel ini mengisahkan tentang perjalanan metaverse sepasang kurir untuk menyelamatkan diri dari distopia kapitalis.

Metaverse Dalam Cryptocurrency
Pengaruh crypto yang cukup besar membuat banyak pengembang aplikasi melihat peluang pada metaverse, termasuk Beeple. Koin bertema Metaverse yang diperdagangkan saat ini berjumlah sekitar 140 koin. Kapitalisasi koin Metaverse mencapai US$52,11 miliar, menurut data CoinMarketcap.

Jenis-jenis Metavers Coin
Dengan konsepnya yang cukup unik, Metaverse coin memiliki enam daftar koin berkapitalisasi pasar bernilai jumbo yang bisa dijadikan aset investasi.

*Decentraland (MANA) saat ini mempunyai kapitalisasi pasar sejumlah US$8,64 miliar.
*Axie Infinity (AXS) mempunyai catatan kapitalisasi pasar senilai US$7,96 miliar.
*Theta (THETA) diluncurkan Maret 2019 ini memiliki blockchain yang dibuat khusus untuk streaming.
*The Sandbox (SAND) sejak perubahan nama Facebook menjadi Meta, naik 600 persen selama sebulan terakhir.
*Enjin Coin (ENJ) dibuat oleh perusahaan game berbasis blockchain yang merupakan non-fungible token (NFT).
*Star Atlas (NYSE:ATCO) (ATLAS) metaverse game virtual tempat pemain membuat avatar dengan fitur lengkap.

Metaverse memiliki banyak platform yang menyediakan akun gratis bagi orang untuk bergabung. Terkait metaverse coin yang didukung oleh teknologi blockchain dengan menggunakan cryptocurrency dan non-fungible token (NFT).

Hal ini memungkinkan jenis baru aset digital terdesentralisasi untuk dibangun, dimiliki, maupun di monetisasi. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satunya atau semuanya? Selamat berinvestasi.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author