Istilah Dalam Kamus Cryptocurrency

by -6 Views
Coin yang Bagus untuk Investasi 2022, Istilah Dalam Kamus Cryptocurrency
coin yang bagus untuk investasi

MEDIAINVESTASI.ID, – Istilah- istilah dalam kamus cryptocurrency ini bisa membantu Anda. Apalagi jika ingin mendalami dunia mata uang digital tersebut. Agar tak salah kaprah, ketahui dulu yuk, penjelasannya!
Kamus Cryptocurrency Bikin Anda Makin Mengerti.

Investasi digital dengan nama crypto memang begitu fenomenal. Ada banyak sekali rekomendasi koin hingga istilah yang wajib Anda pahami. Tak hanya menyoal jual ataupun beli, crypto memberi sensasi lebih bagi peminatnya. Maka dari itu, Kulik dulu istilah-istilah penting dalam kamus cryptocurrency yang kerap disebut dalam investasi ini.

Istilah Dalam Kamus Cryptocurrency

Airdrop
Airdrop merupakan suatu teknik mendistribusikan aset digital. Yang ditujukan ke beberapa alamat dompet digital. Bisa pula menuju komunitas dengan sifat cuma-cuma. Umumnya, hal ini dilakukan untuk mengenalkan aset digital anyar kepada para pelaku crypto.

Bull Market
Istilah ini merupakan tren positif yang terjadi pada harga pasar. Tren ini menggambarkan kenaikan harga dengan rentang waktu yang cukup panjang.

Bear Market
Kebalikan dengan bull market, istilah ini menjelaskan ketika pasar tengah mengalami penurunan harga.

Cryptocurrency
Nah, crypto sendiri merupakan mata uang digital yang terdesentralisasi. Dimana uang ini telah diamankan dengan memanfaatkan teknik kriptografi atau blockchain. Serta ditengarai mampu menyimpan sebuah nilai.

Fundamental Analysis
Suatu metode yang dipakai untuk mengevaluasi nilai pada suatu aset. Evaluasi ini berdasar atas karakteristik mendasar pada aset tersebut, juga berupaya mencapai nilai intrinsik.

FOMO
Istilah ini juga akan sering Anda temui. FOMO atau kependekan dari fear of missing out. Ialah sebuah perasaan takut atau cemas jika kehilangan kesempatan, yang berpotensi menguntungkan.

Halving
Halving ialah kejadian menurunnya hadiah keberhasilan ketika menciptakan blok baru pada aset crypto. Misalnya, bitcoin dengan jumlah meningkat dari sebelumnya.

Bubble
Merupakan siklus ekonomi dengan tanda kenaikan harga aset dengan cepat. Umumnya, eskalasi yang cepat tersebut berbarengan dengan penurunan nilai, hingga kontraksi.

Bitcoin
Salah satu aset crypto yang fenomenal dan sempat terbang dengan harga ratusan miliar. Aset ini dirilis sekitar tahun 2008, oleh pengembang dengan nama initial Satoshi Nakamoto.

Sebenarnya masih ada banyak sekali istilah dalam kamus cryptocurrency. Mengapa Anda harus mengerti hal ini? Sebab, ketika Anda telah mantap terjun ke dunia cryptocurrency, Anda tidak akan bingung lagi. Bagaimana, ingin mendalami dunia crypto lagi?

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author