4 Tips Cara Investasi Crypto Jangka Pendek untuk Investor Pemula

by -4 Views
Solana Coin, Cara investasi crypto jangka pendek
Solana Coin

MEDIAINVESTASI.ID, – Cara investasi crypto jangka pendek sedang menjadi trending topik yang beredar di antara berita turunnya sejumlah nilai aset digital. Hal ini tentu saja menjadi perhatian bagi sebagian besar investor. Disusul dengan timbulnya pertanyaan apakah investasi cryptocurrency dalam jangka panjang merupakan hal yang tepat?

Cara Investasi Crypto Jangka Pendek

Pada dasarnya semua investasi memiliki resiko yang cukup besar, bergantung pada profil seorang investor. Untuk investor yang memiliki risk taker tinggi, tentunya bermain pada nilai investasi yang besar dengan resiko tinggi bukanlah suatu masalah. Namun, sebaliknya yang terjadi, jika ini dialami oleh risk taker rendah. Amati tips cara investasi crypto jangka pendek di bawah ini.

Pengetahuan
Untuk melakukan proses investasi crypto, Anda perlu memiliki bekal pengetahuan yang cukup tentang seluk beluknya.Jangan sampai tidak memahami cara kerja aset digital ini dan mengalami kebingungan untuk memahami ragam istilah yang biasa dipakai.

Waktu
Waktu atau timing adalah faktor pembeda yang perlu diperhatikan. Pada investasi cryptocurrency, timing memegang peranan yang amat penting. Misalnya pada saat pembukaan transaksi pada pukul 9.00 nilai Bitcoin adalah $10.00. Setelah diamati pada pukul 09.10, nilainya sudah merangsek naik menjadi %9.100. Maka Anda harus dapat melihat, apakah dalam harus melakukan posisi menjual atau membeli.

Dalam praktiknya, timing ini memerlukan keahlian yang tepat serta keterampilan mengidentifikasikan dan membaca informasi dalam bentuk grafik yang terlihat. Oleh karena, untuk investor pemula, wajib mengasah kemampuan ini mudah mengenali dan menterjemahkan tren yang bisa jadi berlangsung sesaat.

Terdaftar di Exchange
Langkah selanjutnya adalah Anda terdapat pada bursa perdagangan cryptocurrency. Jika sudah memulai proses pendaftarannya, maka Anda harus menentukan aset digital mana yang benar-benar mendukung rencana jangka pendek. Mendaftarlah pada bursa yang terdaftar di Bappebti.

Koin
Disarankan Anda berinvestasi pada lebih dari satu koin. Hal ini dilakukan agar meminimalisir kerugian yang akan dihadapi, Dengan ini, jika satu koin mengalami kerugian, dapat ditutup dengan keuntungan dari koin yang lainnya.

Itulah cara investasi kripto jangka pendek yang perlu dipelajari oleh investor pemula. Jangan sampai salah membaca data hingga kehilangan kesempatan untuk menangguk untung. Hindari selalu resiko hilang karena tak bisa membaca peluang.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author