Dogecoin Hari Ini, Berada di Angka Berapa?

by -1 Views
Penyebab Kripto Shiba Inu Anjlok, Dogecoin Hari Ini
Penyebab Kripto Shiba Inu Anjlok

MEDIAINVESTASI.ID, – Dogecoin Hari Ini, Berada di Angka Berapa?. Semenjak harga Bitcoin mengalami penurunan, tidak dapat dipungkiri memberikan pengaruh kepada mata uang crypto lainnya. Dogecoin hari ini juga mengalami penurunan. Padahal banyak mata uang crypto yang mendapatkan prediksi akan meningkat akhir tahun ini. 

Dogecoin Hari Ini

Harga Dogecoin Hari Ini
Untuk melihat harga aset crypto, Anda bisa mengunjungi beberapa platform seperti Indodax, PancakeSwap atau CoinMarketCap. Perkembangan harga baik hari ini maupun waktu sebelumnya bisa Anda pantau.

Dogecoin berada pada posisi 10 CoinMarketCap dengan harga Rp2.951,34. Pada 24 jam terakhir mengalami penurunan sebanyak 5,70 persen. Jika dibandingkan dengan 7 hari lalu masih mengalami penurunan sebanyak 6,89 persen. Koin pasar untuk terbaru berada pada jumlah Rp391.271.833.898.573. Sedangkan untuk volume pasar sebanyak Rp14.242.049.952.774 atau setara dengan 4.817.288.199 koin. 

Hingga saat ini, suplai yang beredar sebanyak 132.345.354.982 koin Doge. Masih berada pada posisi candle merah, Dogecoin hari ini masih belum bangkit sepenuhnya. Besar kemungkinan masih terpengaruh oleh penurunan harga Bitcoin sejak beberapa hari lalu.

Dukungan Terhadap Dogecoin
Koin ini semula tercipta untuk menyindir cryptocurrency yang sedang tren. Hal ini menyebabkan Dogecoin kerap muncul dalam pembahasan Elon Musk. Melalui akun Twitternya, Elon Musk menjelaskan dukungannya terhadap meme koin ini. 

Banyaknya orang yang memilih koin meme ini, seperti di Tesla dan Spacex perusahaan miliknya. Hal ini mendapat sambutan positif dari orang-orang dengan latar belakang di bidang finansial. Mereka menaruh kepercayaan bahwa aset ini mampu mewakili komunitasnya. Termasuk dalam koin kecil dalam aset crypto yang sering dipersonifikasikan. 

Bukan hanya sekali membagikan cuitan mengenai koin meme ini, Elon Musk sering memberikan dukungannya. Bukan hanya Elon Musk, melainkan Finder telah menghitung pertumbuhan cryptocurrency melakukan survei. Hasilnya, sebagian besar warga Amerika Serikat memilih aset crypto Dogecoin daripada negara lainnya. Warga Amerika Serikat menjadi pemegang terbanyak yaitu 30,6 persen.

Pari ahli beranggapan, Dogecoin hari ini masih memiliki potensi. Koin meme ini bukan hanya sekedar aset lelucon. Namun, jika komunitas semakin kompak, bukan tidak mungkin harga Dogeoin bisa naik kembali.

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author