Fomo Crypto: Ini Bahayanya yang Harus Anda Pahami!

by -3 Views
Fomo Crypto
Fomo Crypto

MEDIAINVESTASI.ID, – Fomo Crypto: Ini Bahayanya yang Harus Anda Pahami!. Saat pasar crypto banyak mengalami kenaikan, tak jarang orang melakukan banyak pembelian terhadap token atau koin crypto. Padahal fomo crypto adalah tindakan yang tidak semestinya dilakukan tanpa memahami betul bagaimana koin-koin tersebut. 

Fomo Crypto

Fenomena membeli sebuah token karena takut ketinggalan ini sering disebut Fear Of Missing Out. Istilah ini semakin populer di pasar crypto, setelah semakin banyaknya media sosial. 

Istilah ini merupakan sebutan dari orang yang kecanduan sosial media dan takut ketinggalan semua informasi dan memaksakan diri untuk terus online. Dalam cryptocurrency sendiri, banyak orang membeli koin tertentu dengan hanya melihat berita. Apalagi jika nilainya sangat tinggi dan tidak ingin ketinggalan kesempatan untuk memperoleh keuntungan. Sehingga banyak trader crypto membeli pada harga tinggi. 

Media sosial memiliki andil besar memperluas dampak fomo crypto adalah sebuah bukti nyata. Perbincangan akan tersebar melalui komunitas, grup, atau forum. Apalagi jika menyangkut beberapa postingan yang menunjukkan profit.

Ada 3 hal yang mempengaruhi Fear Of Missing Out, yaitu:

*Keserakahan untuk mendapatkan keuntungan atau profit dalam waktu singkat.
*Ketakutan untuk ketinggalan tidak mendapatkan profit.
*Rasa iri pada mereka yang sudah mendapatkan profit.

Solusi Untuk Menghadapi Fomo
Ada sebuah konsekuensi yang harus dihadapi trader crypto ketika hanya mengikuti tren. Sebab hal ini akan merongrong kemampuan untuk mengambil keputusan. Apakah keputusan tersebut benar-benar menjadi objektif. 

Hanya mengejar keuntungan besar kemungkinan untuk mengambil resiko yang lebih besar juga. Pada dasarnya tidak semua token memiliki kondisi terus di atas atau harganya terus-menerus tinggi. Ada waktu di mana kondisi pasar membuat harganya turun. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan cara untuk mengatasinya. Berikut beberapa caranya:

Sistem Trading
Memiliki sistem trading akan memberi Anda panduan untuk mengambil keputusan.

Mengendalikan Diri
Anda harus bisa mempersiapkan diri dan mampu mengontrol diri kapan saatnya berhenti. Serta berpikir logis tetap harus dijadikan hal yang utama. 

Membekali diri mengenali fomo crypto adalah cara terbaik untuk bisa berpikir secara logis dan mengendalikan diri dalam cryptocurrency. Jika memahami hal tersebut dengan baik, Anda siap menjadi trader yang mumpuni.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author